Gagal Membawa Sampang Lebih Baik, Bupati Sampang Dituntut Mundur Oleh Mahasiswa

Sampang – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Sampang (Formasa), melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Aksi mahasiswa tersebut digelar pada Jum’at (30/07/2021) kemarin, yaitu menagih janji politik Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Ada tiga janji Bupati Sampang, yaitu pertama, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kedua, Ekonomi yang berdaya saing dan ketiga, hubungan harmonis masyarakat Sampang.

Meraka menganggap Bupati Sampang atau yang biasa disebut H. Idi tersebut gagal membawa Sampang lebih baik di separuh kepemimpinannya, Senin (02/08/2021).

Ketua Formasa, Arifin MA mengatakan sejak awal kepemimpinan H. Slamet Junaidi sampai detik ini dipandang tidak membawakan hasil apapun dengan apa yang dijanjikannya.

“Indikator Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang masuk kategori terendah se – Jawa Timur (62.70%),” tuturnya.

Menurutnya, faktor utama rendahnya IPM didominasi bidang pendidikan, yang mana selama kepemimpinan H. Slamet Junaidi tidak ada perkembangan.

“Sampai detik ini tidak ada program yang dapat meningkatkan mutu pendidikan. Dari itu, Bupati Sampang telah mengesampingkan perintah Undang-undang Dasar (UUD) 1945 alenia ke – 4,” ungkap Arifin.

BACA JUGA:  Merasa Dirugikan, KPPG Sumenep Tuding Pemdes Gadu Barat Hanya Umbar Janji

Tinggalkan Balasan