Kunjungan Pasien RSUD Sumenep pada September 2022 Alami Peningkatan Drastis

Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr. H. Moh. Anwar, Arman Endika Putra, saat ditemui oleh jurnalis madurapers.com di tempat kerjanya. (Sumber Foto: Fauzi)

Sumenep – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebut alami meningkatkan drastis pada Bulan September 2022. Kamis, 29 September 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr. H. Moh. Anwar, Arman Endika Putra, saat ditemui oleh jurnalis madurapers.com di tempat kerjanya.

Menurutnya, pada Bulan September ini sudah mencapai 1000 pasien yang mengunjungi rumah sakit milik pemerintah setempat ini. Menurutnya, pasien yang datang tersebut menggunakan BPJS, belum lagi pasien umum.

“Ini meningkat sebelum datangnya pandemi demikian juga rawat jalan kami, pada saat pandemi kisaran antara 1000-2000. Sebelum pandemi kita 5000-6000, sekarang sudah lebih lagi 7000-8000 pasien,” kata pria yang akrab disapa Arman kepada media ini, Kamis (29/09/2022).

Lebih lanjut, kunjungan RSUD dr. H. Moh. Anwar kembali ke masa sebelumnya, melebihi kunjungan sebelum pandemi. Akan tetapi menurutnya kunjungan ini tidak bisa dimaknai ganda.

Pertama, kata Arman, rumah sakit l mendapat kepercayaan di hati masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di sini. Kedua, tingkat kesehatan masyarakat juga bisa jadi ditingkatkan pada sarana pelayanan primernya.

“Kami anggap mampu memuaskan dan pilihan utama pelayanan kesehatan jadi seperti sesuai visi misi kita, menjadi pelayanan utama kesehatan di Sumenep,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, harapan kedepannya kesehatan ini merupakan yang mahal yang harus dijaga. Pasalnya, masuk rumah sakit adalah opsi terkahir ketika sudah tidak bisa melakukan penanganan terhadap kesehatan diri sendiri.

“Kami saat sudah mulai melengkapi semua sarana silahkan dipilih karena layak dipilih variasi pelayanan sudah beragam perlengkapannya sudah canggih,” pungkasnya.

Comment Here