Meriahkan Malam Puncak HUT ke-76 RI, RT 02/RW 07 Bagikan Hadiah kepada Pemenang Lomba Kebersihan dan Adminitrasi Lingkungan

Saat berlangsungnya menyambut HUT RI yang ke-76 di Desa Kamal perumahan Talon Villa Permai oleh RT02/RW07 di balai RT bersama seluruh warganya, malam Selasa, (16/8/2021) (Foto: Madurapers)

Bangkalan – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) RT02 / RW07 Perumahan Villa Permai, Desa Kamal, Kecamatan kamal-Bangkalan gelar renungan malam puncak 17 Agustus dan memberikan hadiah bsar-besaran kepada pemenang Lomba Kebersihan dan Adminitrasi Lingkungan.

Tak hanya itu, pada malam puncak 17 Agustus tersebut, RT02 / RW07 menggelar renungan malam sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, karena 17 Agustus merupakan hari proklamasi Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Pimpinan Redaksi Madurapers, Supriadi, sebagai juri lomba, kepala RW 07, Bapak Marsudi, kepala RT, akademisi, tokoh agama, pemuda karang taruna, ibu-ibu PKK, dan seluruh warga Dasa Wisma (Dawis) RT 02.

Pada acara renungan malam puncak tersebut, juri membacakan pemenang lomba, yang mana juara pertama diraih oleh anggota warga Dawis 2 (dua) atas nama ibu Siti Hosmati, di susul juara dua diraih oleh anggota warga Dawis 3 (tiga) atas nama Rusmi Ningsih, sedangkan juara ke 3 (tiga) diraih oleh anggota warga Dawis 1 (satu) atas nama ibu Massamah.

BACA JUGA:  Dunia bukan Laki, Mari Lenyapkan Bias Gender

Marsudi selaku ketua RW 07 Villa Talon Permai menyampaikan kepada warga untuk tetap selalu menjaga kekompakan, keharmonisan, kerukunan, memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan.

Ia berharap agar warga perumahan villa permai ini selalu menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tetap jaga kekompakan dalam melakukan hal apapun, karena itu adalah suatu bentu pembuktian yang riil dalam membangun lingkungan, khususnya RT 02 ini, dan juga saya harap agenda ini jangan hanya dijadikan hiburan karena malam renungan puncak ini adalah sebagai salah satu penghormatan terhadap para pahlawan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap kepala RW dalam sambutannya, Senin (16/8/2021).

Sedangkan ketua RT 02, Bapak Moh. Nanal Maryono, mengingatkan kepada semua pihak bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawannya, “Kita bersama-sama menyambut HUT RI ini dengan melakukan renungan malam sekaligus memberikan hadiah kepada Pemenang lomba kebersihan lingkungan dan adminitrasi.”

Ia berpesan agar senantiasa meningkatkan prestasi yg sudah dicapai, baik dalam hal kebersihan dan keindahan lingkungan RT 02 dan menjaga kerukunan dan keamanan kawasan RT 02, sehingga tercipta masyarakat yg Baldatun Toibatun Ghofur. Tak lupa ia menghimbau untuk selalu mematuhi prokes agar terhindar dari bahaya covid-19.

BACA JUGA:  Lakukan Sosialisasi Ke-70 Sekolah, Himaba Mengajak Siswa-siswi Bangkalan Melanjutkan Pendidikan ke PTN/S

“Mari kita jaga dan pelihara lingkungan ini dengan baik, bersatu kita teguh, bercerai kita berantakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Supriadi Pimpinan Redaksi Madurapers, sekaligus sebagai juri, menyampaikan bahwa setelah mendengar kerja keras serta kegigihan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan, sudah semestinya kini sebagai bangsa Indonesia dapat menghargai dengan mengisi hari kemerdekaan ini berbagai hal positif, seperti yang di gelar oleh RT 02 ini dengan  semangat dan rasa Nasionalisme yang besar sehingga dapat ikut andil dalam memeriahkan kemerdekaan Negeri ini.

Pemotongan Tumpeng oleh ketua RT 02 diberikan kepada Pimpinan Redaksi Madurapers sebagai juri lomba kebersihan lingkungan dan adminitrasi

“Saya harap lomba ini tidak hanya menjadi simbolis atau bahkan hanya merebutkan hadiah saja, karena menjaga lingkungan yang indah itu sangat penting,  seperti yang kita ketahui bersama, menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan