Masyarakat Serbu Gerai Vaksinasi Gardu Raja di Sokobanah Sampang

Vaksin Covid-19
Kompak ! Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono Ditemani Danramil Sokobanah dan Kepala Puskesmas Batu Lenger Saat Memberikan Sembako Kepada peserta vaksin (Doc. Anaf For Madura Pers).

Sampang – Animo masyarakat Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai meningkat. Buktinya, gerai vaksin yang bertajuk Gerai Vaksin Terpadu Remaja (Gardu Raja) yang diselenggarakan di Pantai Lon Malang, Desa Bira Tengah di serbu masyarakat, Selasa (18/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan inovasi dan terobosan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sokobanah, meliputi Puksesmas Batu Lenger, Polsek Sokobanah, serta Koramil Sokobanah. Hal itu untuk tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sampang.

Pantau media ini dilokasi gerai, nampak ratusan masyarakat dan santri dari berbagai desa berbondong-bondong melakukan vaksinasi, baik vaksin dosis pertama maupun kedua.

Ratusan paket beras juga diberikan oleh Polsek Sokobanah kepada masayarakat setelah melakukan vaksinasi.

Kapolsek Sokobanah, AKP Agung Joko Haryono saat ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan fasilitas terhadap masyarakat untuk dilakukan suntik vaksin. Menurut Polisi berpangkat Akpol tersebut kegiatan gerai vaksin seperti ini perlu dilakukan guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Kami memberikan akses masyarakat agar lebih mudah mendapatkan dosis vaksin utamanya di Kecamatan Sokobanah,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polusi Udara, Darurat Kesehatan bagi Masyarakat

Tak hanya memberikan himbauan untuk suntik vaksin guna memperkuat kekebalan tubuh, Agung Joko juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti yang selalu digaungkan oleh pemerintah pusat hingga daerah.

“Vaksin itu bukan mengobati akan tetapi untuk membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh dari serangan virus,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Sokobanah, Letnan 1 Moh Marlan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut TNI yang baru saja menjabat di Sokobanah itu kegiatan yang dilakukan oleh Forkopimcam Sokobanah ini adalah bentuk kerja sama dan kekompakan anatara pimpinan yang berada di Kecamatan Sokobanah demi tercapainya target vaksin di Kabupaten Sampang secara keseluruhan.

“Ini adalah terobosan baru, semoga kedepan kita (Forkopimcam Sokobanah red.) terus bisa berinovaso untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Puskesmas Batu Lenger, Taufik Hidayat saat ditemui pasca kegiatan mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan gerai vaksin Gardu Raja tersebut. Hal tersebut menurutnya tak lepas dari peran seluruh pihak dari pimpinan komunikasi Kecamatan Sokobanah serta kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksin.

BACA JUGA:  Respon Wakil Ketua Komisi X DPR atas Rencana Perubahan Status Pandemi COVID-19 menjadi Endemi

“Saya ucapkan rasa terima masih kepada semua. Terutama Kapolsek Sokobanah, Danramil serta tim vaksinator dari Puskesmas Batu Lenger,” katanya.

Taufik Hidayat menambahkan, beberapa ide dan terobosan baru dirinya lakukan demi membantu pemerintah daerah Kabupaten Sampang untuk mencapai target vaksin dan membantu masyarakat dalam menjaga kekebalan tubuh.

“Sebelumnya kami melakukan vaksin malam hari yang disebut GERHANA. Hari ini kami ada teroboson juga yang disebut GARDU RAJA. Suksesnya acara ini berkat dukungann semua elemen di Kecamatan Sokobanah,” pungkasnya.

 

Penulis : Anaf
Editor: Ady

Tinggalkan Balasan