Tim Satgas Covid 19 Desa Tlambah Melakukan Penyemprotan di Karang Durin

Beberapa santri saat dilakukan penyemprotan disinfektan
Sampang – Tim Satgas Covid 19 desa Tlambah yang terdiri dari semua perangkat desa serta dari pihak Tentara dan Kepolisian melakukan investigasi dan penyemprotan.

Bertempat di Pondok Pesantren Karang Durin Tlambah Karang Penang Sampang, pada Minggu 7 Juni 2020.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan pada hari itu merupakan kembalian para santri putra, setelah hampir dua bulan mereka libur.

Sesuai dengan arahan pemerintah, Tim Satgas Covid 19 Desa bertugas untuk membantu para tenaga kesehatan pesantren dalam melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberi himbauan tentang pentingnya menaati protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Bapak Suhartono selaku kepala Puskesmas Kecamatan Karang Penang yang turut hadir “Ya seperti jaga jarak, sering cuci tangan dan menggunakan masker,” jelasnya di kantor pusat Pondok Pesantren Karang Durin.

“Alhamdulillah untuk persiapannya dari kami tim satgas desa, sudah 100%, teman-teman satgas semua sudah siap menyambut kedatangan santri,” ungkap Viki Faisal selaku Wakil Ketua Tim Satgas Desa Tlambah.

Ada pun dari segi keamanan, pihak
kepolisian dan tentara telah siaga di titik-titik strategis.

BACA JUGA:  Ancaman Terbesar Dunia Tahun 2021

“Tugas kami adalah mengamankan bagian ring luar, baik berupa barang dan personel teman-teman santri atau wali santri yang akan kembali ke pesantren,” jelas Pak Abd Malik pihak keamanan dari Tentara.

 

(Zn/Sl)

Tinggalkan Balasan