Warga Tutup Paksa Akses Jalan Perumahan Randu Permai II Sumenep

Warga Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep saat menutup akses jalan perumahan Randu Permai II. (Sumber Foto: Fauzi)

Sumenep – Warga Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar aksi menutup akses jalan perumahan Randu Permai II. Sabtu, (10/12/2021).

Aksi penutupan jalan tersebut digelar lantaran semenjak tahun 2017, pihak PT Randu Permai sebagai penanggung jawab dari pengembang perumahan dan Perusahaan Daerah (PD) Sumekar Sumenep belum melakukan pembangunan atau perbaikan jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah warga menutup jalan dengan menggunakan bambu untuk menghadang akses jalan tersebut. Bahkan warga juga menanam beberapa tanaman tepat ditengah jalan.

Sejumlah warga dalam aksi itu membawa sejumlah poster dengan tulisan, “Jalan ditutup Warga” dan “Jalan rusak PD Sumekar Bertanggung jawab”.

Penutupan akses jalan Perum Randu Permai II tersebut diketahui tidak hanya kali ini saja. Pada 2020 lalu warga juga sempat menutupnya, namun lantaran ada mediasi dan janji perbaikan dari pengembang serta penanggung jawab akhirnya dibuka.

Kepala Desa Babbalan, Mistur mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat Desa Babbalan kepada pihak PT Randu Permai yang sering kali hanya mengumbar janji untuk diperbaiki.

“Ini bukan aksi pertama yang kami lakukan. Tapi, sempat pada 2020 lalu warga juga sempat menutupnya, namun lantaran ada mediasi dan janji perbaikan dari pengembang serta penanggung jawab akhirnya dibuka,” ujarnya, Sabtu, (10/12/2021).

BACA JUGA:  Ini Profil Terduga Teroris yang Diringkus Densus 88 di Sumenep

Namun hingga di penghujung tahun 2021 belum kunjung ada perbaikan bdari pihaknya terkait. Atas dasar itu Mistur kemudian bersama-sama dengan masyarakat melakukan aksi yang keduakalinya.

Tinggalkan Balasan