Akses Jalan Raya Pacenan Bangkalan Selalu Macet

Akses Jalan Raya Pacenan

Bangkalan – Akses jantung kota Bangkalan Madura dikeluhkan masyarakat. Hal ini karena sering macet saat melintas di jalan raya Pacenan, sehingga mengganggu masyarakat ketika beraktivitas dan melintas di jalan tersebut.

Salah satu warga Bangkalan Zaki membenarkan penataan parkir  jalan raya Pacenan yang semrawut. Dia heran peruntukannya ini untuk parkir atau untuk jalan raya.

“Saya sering lewat setiap hari di jalan itu, mengapa parkirnya itu sampai ada tiga ruas yang digunakan untuk bahu jalan, tepatnya di pasar Pacenan,” ujar Zaki, Rabu, (9/6/2021)

Seperti yang diketahui, parkir sisi timur itu ada dua lapis parkir mobil, sisi kiri ada satu ruas jalan itu yang ditempatkan untuk parkir sepeda motor atau mobil. Penataan yang demikian membuat masyarakat atau kalangan pengusaha dan sebagainya ketika mau jalan di jalan tersebut merasa kesulitan. 

Zaki mengaku dengan penataan parkir demikian perdagangan emas di jalan lancar jalan, tapi untuk pedagang lain dan kegiatan lain ini sangat mengganggu sekali.

“Dikarenakan ini adalah pusat kota Bangkalan, tolong Dinas Perhubungan segera dibenahi, agar tidak mengganggu dan menghambat kemajuan Kabupaten Bangkalan,” tuturnya

BACA JUGA:  Himahisya UTM Gelar Penutupan Lomba Nasional, Begini Harapannya

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Keadilan Hati Nurani DPRD Bangkalan, H. Musawwir menerangkan, “Hal itu sangat mengganggu ketertiban umum, apalagi masyarakat yang beraktivitas setiap hari lewat jalan itu”.

Dia berharap agar Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan secepatnya mengkroscek ke lokasi dan menata ulang tempat parkir tersebut, agar tidak menjadi sorotan warga.

“Agar tetap menjadi contoh ke pasar lain, saya harap jalan raya Pacenan, tepatnya pasar yang sering mengalami kemacetan, disterilkan, sehingga parkir di lokasi tersebut tidak menjadi sorotan warga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan