Bandara Trunojoyo Sumenep Targetkan Penerbangan Bali dan Kalimantan 2022

Bandara Trunojoyo Sumenep Targetkan Penerbangan Bali dan Kalimantan 2022
Suasana Bandara Trunojoyo Sumenep, Selasa/07/09/2021. (Moh Busri)

Sumenep – Jalur komersil penerbangan Sumenep-Bali hingga Kalimantan di Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Kelas III Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah direncanakan untuk dibuka.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri A mengungkapkan, banyaknya masyarakat Madura yang hobi merantau ke berbagai tempat, salah satunya ke Kalimantan dan Bali, menjadi pertimbangan baginya untuk membuka penerbangan ke wilayah tersebut.

“Banyak masyarakat Madura yang merantau ke Kalimantan. Tapi kita tentu juga harus punya data. Ini menjadi PR bersama,” ungkapnya, Selasa (07/09/2021).

Agar dapat mencapai semua itu, Arqodri mengatakan bahwa hal tersebut membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terlebih dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep.

“Kita perlu jaminan investasi yang kuat tentunya. Misal, profesi warga Sumenep yang bekerja di Kalimantan itu mumpuni untuk memakai jasa penerbangan. Artinya, ada perhitungan penerbangan itu sendiri,” paparnya.

Hingga saat ini, pihaknya terus mengusahakan penerbangan Sumenep-Bali dan Sumenep-Kalimantan dapat dibuka pada tahun 2022 mendatang. Bahkan sekalipun prosesnya sangat alot, dirinya mengaku tetap optimis.

BACA JUGA:  8.833 Orang di Sumenep Terima BLT dari Dana Cukai Tembakau

“Harapannya tidak hanya Bali, tapi rute lain kami juga usahakan. Kami sampaikan ke Bupati, bahwa rute potensial penerbangan Sumenep-Bali, Sumenep-Kalimantan harus ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan