Group Orkes Bintang Karya dan Harmonis Masih Menjadi Idola Rakyat

Sampang – Berdiri sejak tahun 1972 di Kabupaten Sampang, group Orkes Bintang Karya dan Harmonis masih menjadi idola rakyat, Kamis (20/05/2021).

Sebelumnya, group Orkes Bintang Karya dan Harmonis berada di bawah pimpinan tokoh di Kecamatan Banyuates, H.Tohir.

Dikarenakan H.Tohir tutup usia, semenjak tahun 2019 kedua group orkes tersebut dipimpin oleh Mahrus Sholeh menantu dari H.Tohir sendiri.

“Adanya wabah pandemi Covid-19, orkes Bintang Karya dan Harmonis jarang manggung. Karena terbentur oleh larangan-larangan Pemerintah harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yang pasti kalau orkes main akan menimbulkan kerumunan lebih dari 50 orang,” Ujar Mahrus Soleh saat di temui awak media di kediamannya (Rabu,19/05/2021).

Menurut Mahrus Soleh, beruntungnya di samping bisnis orkes, ia mengelola usaha jual beli pulsa dan juga jual beli hp sebagai usaha sampingan. Namun, sungguh sangat kasian sekali musisi serta biduan (penyanyi) Bintang Karya dan Harmonis karena selama pandemi Covid-19 kondisi ekonominya sangat tertekan.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kami bisa menghibur masyarakat Madura serta para musisi dan juga biduan, bisa mendapatkan penghasilan untk biaya hidup selanjutnya,” Tandasnya.

BACA JUGA:  Penyuluh Agama Islam KUA Banyuates Sukses Menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan

Perlu diketahui, Bintang Karya adalah orkes dangdut koplo yang dihuni oleh artis-artis Jawa Timur yang juga menampilkan drama Soto Madura, sedangkan Harmonis ialah orkes dangdut yang ada lagu-lagu qasidah-nya.

Untuk markas besar orkes Bintang Karya dan Harmonis terletak di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates. Tepatnya di ujung utara Sampang, yang dikenal dengan wilayah Pantai Utara (Pantura).

Jika masyarakat Madura ingin mengundang kedua orkes tersebut, silahkan hubungi nomor dibawah ini. Insyaallah tarifnya murah meriah dan yang pasti tidak akan kecewa.

Mahrus Soleh Pimpinan Bintang Karya dan Harmonis : +62816-215-779

Kabiro Media Madurapers.com Kabupaten Sampang : +62823-3720-2336

Tinggalkan Balasan