Hadiri Undangan Rakor Pilkades, P2KD Larangan Timur Sampaikan Hasil Verifikasi Tahapan Pilkades

Penyesuaian Tahapan Pilkades Serentak Tahap II di Kabupaten Bangkalan Tahun 2023 (Dok. Madurapers, 2023).

Bangkalan – Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Larangan Timur, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan menghadiri undangan Rakor Pilkades dengan TFPKD di kantor DPMD Kabupaten Bangkalan, Jumat .(31/3/2023.)

Akhmad Musleh Aly, Ketua P2KD Larangan Timur menyampaikan, kedatangannya untuk menyampaikan data hasil verifikasi yang dilakukan oleh P2KD Larangan Timur, untuk meluruskan anggapan di masyarakat bahwa panita tidak netral.

Ahmad Mudabir sebagai kuasa hukumnya mengatakan, “Kliennya sudah sesuai dengan amanah Peraturan Bupati (Perbup) Bangkalan No. 51 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dan Pemilihan Kepala Desa Antara Waktu.”

Sesuai dengan Pasal 40 ayat (1-2) Perbup Bangkalan No. 51 Tahun 2022, menurutnya: pertama, panitia pemilihan melakukan penyaringan, dengan penelitian terhadap persyaratan bakal calon meliputi penelitian kelengkapan, dan keabsahan administrasi pencalonan.

Kedua, penelitian kelengkapan dan keabsahan administrasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disertai klarifikasi oleh Panitia dengan berkunjung dan atau bersurat kepada instansi yang berwenang untuk mendapatkan keterangan secara tertulis.

“Panitia Pemilihan Kepala Desa sudah menjalankan Tahapan Pilkades sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga kliennya mengeluarkan Pengumuman Hasil Penelitian dan Klarifikasi Persyaratan Administrasi Bakal Calon Kepala Desa Larangan Timur Nomor: 141/41/PU.PANPILKADED/III/2023,” tutur Mudabir kepada awak media Madurapers.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca