Hewan Menakjubkan, Mampu Tidak Makan dan Minum Selama 2 Minggu Sampai 6 Bulan

Foto tujuh hewan yang mampu tidak makan dan minum selama 2 minggu hingga 6 bulan

Bangkalan – Terdapat jutaan spesies hewan di dunia menurut ilmuan biologi. Hewan ini diantaranya memiliki kelebihan dari hewan lain. Bright Side dalam lamannya menyebutkan ada 7 (tujuh) hewan yang memiliki kemampuan tidak makan dan minum selama 2 (dua) minggu hingga 6 (enam) bulan. Hewan tersebut adalah kucing, unta, hiu putih besar, beruang, penguin kaisar (jenis jantan), paus bungkuk, dan ular sanca bola.

Kucing (cat) memiliki kemampuan tidak makan dan minum selama 2 (dua) minggu. Kucing merupakan hewan yang hidup di hampir semua daratan di dunia. Hewan ini termasuk jenis mamalia golongan karnivora dari keluarga felidae (kucing dan kucing besar). Kemampuan hewan ini tahan tidak makan dan minum selama dua minggu tergantung pada kesehatannya dan jumlah air dan makanan yang sebelumnya dikonsumsinya.

Unta (camel) memiliki kemampuan tidak makan dan minum selama 2 (dua) bulan. Unta hidup di wilayah kering dan gurun di Asia dan Afrika Utara. Hewan ini termasuk jenis mamalia yang memiliki kuku belah. Jenisnya ada yang berpunuk tunggal ada yang berpunuk ganda. Kemampuan hewan ini tahan tidak makan dan minum selama dua bulan karena hewan ini menggunakan punuknya untuk menyimpan jaringan lemak yang biasanya digunakan sebagai sumber makanan dan air ketika langka.

BACA JUGA:  Mendagri Minta Pelayanan Publik OPD Dukcapil Manfaatkan Teknologi Informasi

Hiu putih besar (great white shark) memiliki kemampuan tidak makan selama 3 (tiga) bulan. Hiu putih besar termasuk salah satu hewan predator utama di laut. Hewan ini bisa makan 11 (sebelas) ton makanan selama 1 (satu) tahun. Biasanya hewan ini makan sekali dalam 1 (satu) tahun.

Beruang (bear) memiliki kemampuan tidak makan, minum, olah raga, buang air besar, dan buang air kecil selama 3 (tiga) bulan. Beruang hidup di wilayah Amerika Serikat, Amerika Selatan, Amerika Utara, China, Kanada, Norwegia, dan Rusia. Hewan ini termasuk jenis hewan mamalia berordo karnivora (pemakan daging). Hewan ini dikenal sebagai hewan hibernator, yakni istirahat/tidur selama musim dingin.

Penguin kaisar (emperor penguin) jenis jantan memiliki kemampuan tidak makan selama 3 (tiga) bulan. Penguin kaisar (jenis jantan) hidup di benua Antartika, kutub selatan bumi. Hewan ini merupakan spesies burung yang tidak bisa terbang. Di benua Antartika hewan ini mampu melindungi telur penguin betina di bawah suhu yang sangat dingin.

Paus bungkuk (humpback whale) memiliki kemampuan tidak makan selama 6 (enam) bulan. Paus bungkuk termasuk jenis mamalia dari ordo (bangsa) cetacean (paus) yang hidup di laut. Hewan ini menggunakan lemaknya untuk menyimpan lemak ekstra setiap kali makan selama musim panas.

BACA JUGA:  Polusi Kendaraan Merusak Lingkungan

Ular sanca bola (ball python) memiliki kemampuan tidak makan dan minum selama 6 (enam) bulan. Ular sanca bola banyak ditemukan di bagian tengah dan barat benua Afrika. Jenis hewan ini termasuk krepuskular, yakni hewan yang aktif di saat matahari tenggelam. Hewan ini mampu bertahan tidak makan dan minum selama berbulan-bulan karena memiliki tingkat metabolisme (proses pengolahan makanan dalam tubuh menjadi energi) yang rendah sehingga dapat menghemat energi dengan cukup baik. Hewan ini hanya menggunakan energinya yang tersimpan untuk bertahan hidup.

Tinggalkan Balasan