Kadinkes Sampang Mengaku Siap Penjarakan Nakes yang Jual Belikan Sertifikat Vaksin

ilustrasi

Sampang – Adanya dugaan praktek jual beli sertifikat vaksin yang dilakukan oknum Tenaga Kesehatan (Nakes) di Sampang membuat geram Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi, Jumat (27/08/2021).

Agus Mulyadi mengaku pernah melakukan pemanggilan terhadap beberapa Tenaga Kesehat (Nakes) di wilayah kerjanya terkait dugaan jual beli sertifikat vaksin.

“Kami sudah memanggil beberapa nakes terkait dugaan jual beli sertifikat vaksin,” ujarnya.

Dengan tegas, Agus Mulyadi mengatakan tidak hanya memberikan sanksi administrasi saja. Namun, jika ada nakes yang ketahuan melakukan praktek tersebut, dirinya siap membawa ke ranah hukum.

“Bila ketahuan melanggar, tidak hanya dapat sanksi administrasi saja, saya siap memenjarakannya. Jangan main-main dengan dugaan jual beli sertifikat vaksin,” tegasnya.

BACA JUGA:  Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Sumenep Mengakibatkan 1 Orang Meninggal
BACA JUGA:  Ini Profil Terduga Teroris yang Diringkus Densus 88 di Sumenep

Sanksi tegas yang diberikannya itu lantaran dirinya tidak ingin ada permainan, mengingat pandemi Covid-19 masih mengancam nyawa masyarakat.

“Kami tidak ingin ada jual beli sertifikat vaksin tanpa harus melakukan vaksin. Nakes yang berani melakukan praktek tersebut malah membahayakan kesehatan masyarakat banyak,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan