Kapolres dan Dandim 0828 Sampang Gelar Apel Bersama Persiapan Pengamanan Malam Idul Adha

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si pimpin apel kesiapan pengamanan jelang hari raya Idul Adha 1442 di lapangan Mapolres Sampang (Doc. Anaf For Madura Pers).

Sampang – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E, M.Si pimpin apel kesiapan pengamanan jelang hari raya Idul Adha 1442 di lapangan Mapolres Sampang pada Senin (19/07/2021).

Apel bersama tersebut diikuti ratusan personel gabungan dari Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, Satpop PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang.

“Apel bersama ini merupakan kesiapan kita untuk melaksanakan pengamanan dimalam hari raya Idul Adha 1442 H,” kata Abdul Hafidz, Kapolres Sampang.

Menurut Hafidz, pada hari Selasa (20/07/2021) besok umat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kabupaten Sampang sedang dalam keadaan tidak biasa, salah satu bukti adalah semua masih menggunakan masker dalam beraktifitas.

“Angka penularan Covid-19 di Kabupaten Sampang masih tinggi, sementara angka kesembuhan juga sangat tinggi,” ungkapnya.

“Pada malam hari raya Idul Adha 1442 H, kita sepakat berada dirumah masing-masing. Jika masjid-masjid masih melaksanakan takbiran, silahkan dilaksanakan di dalam masjid. Agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan meningkatnya penularan Covid-19 di Kabupten Sampang tidak ada kegiatan takbir keliling,” paparnya.

BACA JUGA:  Tak Memiliki Ruang Kelas, PAUD di Karang Penang Sampang Belajar di Gubuk Reot

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Abdul Hafidz memerintahkan seluruh peserta apel agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk Stay At Home dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kabagops Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik Fransisco B, S.I.P, S.IK mengatakan, kegiatan pengamanan malam hari raya Idul Adha 1442 H akan dimulai setelah pelaksanaan sholat maghrib sampai pukul 00.00 WIB.

“Pelaksanaan tugas pengamanan simpul-simpul jalan dan patroli gabungan, seluruh personil gabungan TNI-POLRI dan Pemkab Sampang untuk mengedepankan sikap humanis dan bertindak dengan penuh kasih sayang sebagai pelayan, sebagai pelindung dan sahabat di masa Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurut Roycke Hendrik Fransisco mengatakan, “Sesuai arahan Bapak Kapolres Sampang, kami himbau masyarajat untuk selalu dirumah dimalam hari raya Idul Adha 1442 H. Silahkan melaksanakan takbiran dirumah masing-masing dan apabila ada masjid yang mengadakan takbiran untuk melaksanakan didalam lingkungan masjid dengan tetap mematuhi 5M.”

“Pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, masyarakat tetap patuh akan protokol kesehatan dan bersama-sama mendoakan semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari Kabupaten Sampang,” harapnya.

BACA JUGA:  Kecelakan di Sampang, Pengendara Tabrak Pembatas Jalan

Tinggalkan Balasan