Kecelakaan Maut di Sumenep, 1 Orang Meninggal Dunia

Pihak kepolisian saa melakukan olah TKP Kecelakaan di KM-16 Jalan Provinsi, Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep (Sumber Foto : Humas Polres Sumenep)

Sumenep – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) Kembali terjadi di KM-16 Jalan Provinsi Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Dalam Kecelakaan tersebut, telah menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun oleh jurnalis madurapers.com, korban yang meninggal adalah laki-laki berusia 64 tahun. Ia bernama Mahrawi warga Dusun Somor Kopi RT.003/RW. 002 Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Kecelakaan yang merenggut nyawa tersebut terjadi pada Rabu (8/12/21) sekitar pukul 08.30 WIB pagi hari. Ketika sepeda motor berjenis Yamaha Freego dengan Nomor Polisi (Nopol) M 6349 TG menabrak pejalan kaki.

Diketahui pengendara motor itu bernama Ahmadi. Pria berusia 37 warga Dusun Gaccereng, RT. 005/RW. 009 Desa Juruan Daya Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam rilisnya, mengungkapkan tragedi maut yang menghilangkan satu nyawa itu, berawal saat Mahrawi (64) berjalan kaki menyebrang jalan dari bahu jalan menuju utara.

Sedangkan pengemudi motor Yamaha Freego, Ahmadi (37) melaju kencang dari arah barat ke timur dan tidak memperhatikan Mahrawi (64) yang sedang menyebrang jalan.

BACA JUGA:  Begini Aturan Terbaru Penjualan Ikan ke Luar Sumenep

“Diduga pengemudi sepeda motor saat melaju dari arah barat ke timur tidak konsentrasi ke arah depan dan tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki,” jelasnya Kamis (9/12/21).

Sehingga, lanjut Widi, terjadi benturan tepat di badan jalan sebelah selatan yang mengakibatkan Mahrawi (64) meninggal dunia.

“Pejalan kaki meninggal dunia. Sedangkan pengemudi motor tidak mengalami luka-luka,” imbuhnya.

Selain itu, kendaraan yang digunakan Ahmadi mengalami kerusakan material.

“Kerugian akibat kecelakaan itu, ditaksir mencapai Rp.500 ribu,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan