Perempuan Ini Korupsi Uang Nasabah, Ternyata Memang Pemain Handal

NA, pegawai Bank milik BUMN Sumenep, yang tersangka melakukan penggelapan uang nasabah, usai dilakukan pemeriksaan. (Moh Busri).

Sumenep – Senin (19/07/2021) kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menangkap salah satu pegawai Bank plat merah yang ada di Kabupaten Sumenep.

Pegawai tersebut adalah NA, berprofesi sebagai teller di Bank yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Motif penangkapan yang dilakukan Kejari kepada NA, yaitu adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap uang nasabah sejumlah Rp 541.778.000 juta, pada tahun 2019 lalu.

Atas dugaan Tipikor yang dilakukan NA, beserta adanya barang bukti, maka Kejari menetapkan dia sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan terhadapnya, dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun, dan maksimalkan 20 tahun.

Menurut keterangan Kepala Kejari Sumenep, Adi Tyogunawan mengungkapkan, bahwa pihak tersangka diangkat sebagai pegawai tetap sejak tahun 2010 lalu.

Tidak diragukan lagi dalam melakukan aksinya, pelaku Tipikor ini memang pemain handal. Selama menjadi pegawai Bank, ia telah menggelapkan uang milik puluhan nasabah di tempat ia bekerja.

BACA JUGA:  Penganiayaan Perempuan dan Anak Meningkat, Anggota Dewan di Sumenep Tutup Mulut

Tinggalkan Balasan