Hikmah  

Rahasia Rezeki yang Terus Melimpah Bagi Orang-Orang yang Bersyukur

Ust. Adi Hidayat (Sumber: Sindonews)

Bangkalan – Setiap orang selalu berharap dan berdoa agar senantiasa mendapat rezeki yang melimpah. Namun, tak ada yang bisa mengetahui kepastian mengenai rezeki. Soal kapan, di mana, dan jumlah rezeki yang akan diperoleh berada di luar batas kemampuan akal dan rasio manusia.

Oleh karena itu,  rahasia rezeki yang terus ditambah oleh Allah subhanahu tataa’la adalah bersyukur. Rezeki atau nikmat yang selalu bertambah mencerminkan keberkahan yang Allah berikan kepada seorang muslim yang giat bersyukur dan bertaubat kepadanya.

Ustadz Adi Hidayat, Lc., MA., menjelaskan, orang lontang-lanting kesana kemari, berangkat pagi pulang malam, semata-mata untuk mendapatkan rezeki. Firman Allah, sebenarnya mudah untuk mendapatkan rezeki, jaminan jika ingin mendapatkan rezeki adalah bersyukur, dengan bersyukur, niscaya akan bertambah nikmat dan rezeki kalian. Dilangsir dari channel Adi Hidayat Offisial, seorang mukmin akan ditambah rezekinya, jika dirinya senantiasa bersyukur.

“Jika kalian bersyukur, niscaya akan bertambah nikmat rezeki yang berlimpah”, Surah, 23 ayat 1–9.

“Wahai orang-orang yang beriman, hendaklah kalian bersyukur, maka nikmat dan rezeki akan aku limpahkan kepadamu,”

BACA JUGA:  Hati Gelisah dan Bersalah Itu Tanda Tindakan Manusia tidak Diridhai Allah

Dalam Al-Qur’an surah ke-2 ayat 25, yang paling menarik dalam surga adalah tempat yang paling indah. Segala kesenangan yang tak ada di dunia bisa didapatkan di surga oleh penghuninya. Apa yang dibutuhkan bisa sekejap diraih di dalam surga, termasuk keinginan yang belum dicapai di dunia.

Kata Ustadz Adi, jika orang ingin sesuatu syaratnya yang harus dilakukan sederhana, cukup dengan mengamalkan, bersyukur dan bersyukur, kata Allah, “kalau kalian bersyukur makan akan aku tambah dan tambah rezekinya”.

Allah menegaskan, “Bagi orang-orang yang sudah menikmati perberiannyaku, hendaklah kalian bersyukur atas apa yang aku berikan kepada kalian. Bersyukurlah, maka itulah jaminan langsung yang diterapkan dalam al-qur’an. jangan ragu saya pasti akan tambahkan,” pungkas Ustadz Adi Hidayat.

Tinggalkan Balasan