Menyambut Tahun Baru Islam, KMBY Bagi-bagi Sembako

Yogyakarta–Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di masa PPKM. Bantuan ini dibagikan di Sorowajan dan sekitar kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (06/08/21).

Ketua Umum KMBY, Muhammad Naem mengatakan, pihaknya bersama-sama mahasiswa asal Bangkalan melakukan gerakan berbagi untuk warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Inisiasi ini adalah sebagai momentum untuk menyambut tahun baru Islam 1443 H.

“Alhamdulillah dalam momentum menyambut tahun baru Islam dan ditengah keadaan masyakat yang serba sulit akibat pandemi ini, kami bisa hadir di tengah mereka yang sedang kesusahan, mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya membantu meringankan beban mereka”, kata Naim.

Beberapa Pengurus dan Anggota KMBY usai mempersiapkan sembako untuk warga terdampak PPKM

“Untuk pembagian sembako, kami alokasikan di dua tempat, yaitu di Jogja dan di Bangkalan, Madura, namun pembagiannya untuk di Bangkalan akan dibagikan di setiap desa sesuai data masyarakat yang kurang mampu yang kami peroleh dari anggota dan pemuda”, jelasnya.

Naim mengajak seluruh pemuda khususnya mahasiswa untuk mempunyai kepekaan sosial terutama di lingkungan sekitar, membantu apa yang bisa dibantu, lakukan apapun meskipun tindakan-tindakan kecil.

BACA JUGA:  Diduga Salah Paham, Seorang Pemuda Dibacok di Ketapang Sampang

“Tindakan ini yang diharapkan oleh orang-orang yang membutuhkan. Kami ucapkan terimaksih kepada simpatisan utamanya kepada senior KMBY yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya mengakhiri wawancara dengan reporter madurapers.com via WhatsApp (09/08/21).

 

Tinggalkan Balasan