Waspadai Virus Omicron, Dinkes Ajak Remaja di Sumenep Untuk Bervaksin

Vaksinasi kepada kelompok usia remaja di SMPN 5 Sumenep. (Sumber Foto: Istimewa)

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) imbau vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun sebelum tutup tahun 2021. Sebelumnya, Dinkes targetkan capaian vaksinasi masyarakat di Kota Keris 50 persen sebelum masuki tahun 2022. Namun per tanggal (28/12/21) capaian vaksinasi masih 43,72 persen.

Untuk mencapai target tersebut, Dinkes setempat akan terus melakukan peningkatan jumlah vaksinasi di Sumenep melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) di tingkat Kabupaten hingga di tingkat Desa.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumenep, Agus Mulyono mengatakan bahwa vaksinasi di Sumenep akan ditingkatkan hingga terbentuknya hard immunity (kekebalan kelompok) masyarakat terhadap Covid-19.

“Virus yang mendominasi dunia saat ini ada dua jenis, satu varian delta dan yang kedua adalah varian Omicron. Yang keduanya sudah masuk di Indonesia,” kata Agus kepada jurnalis media ini, Selasa (28/12/21)

Dirinya memaparkan bahwa, varian Delta banyak menyerang orang dewasa. Sedangkan varian Omicron juga menyerang orang dewasa, termasuk kepada anak usia 12-17 tahun.

Oleh karena itu, lanjut Agus, anak anak harus dilindungi dengan vaksinasi anak yang berusia 12-17 tahun.

BACA JUGA:  Surat Disdik Sumenep Diduga Plagiat, Praktisi Hukum Tuding Plt Kadisdik Ceroboh

Tinggalkan Balasan