5 Kepala OPD di Sumenep Krisis Pemimpin, Begini Kata BKPSDM

24 (dua puluh empat) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPPTP) di lingkungan Pemkab Sumenep yang dilantik pada Jumat pagi (31/12/2021) kemaren. (Sumber Foto: Pemkab Sumenep)

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep pada Jumat pagi (31/12/2021) kemaren melantik dan mengambil kepada 24 (dua puluh empat) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPPTP) di lingkungan Pemkab Sumenep, yang bertempat di Bandara Trunojoyo Sumenep.

Berikut adalah nama dan jabatan dari 24 (dua puluh empat) JPPTP yang dilantik, Sustono, (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Akh. Zaini, (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan), Bambang Irianto (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Didik Wahyudi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat).

Berikutnya, Ahmad Masuni (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Moh. Ramli (Asisten Administrasi Umum), Agus Dwi Saputra (Kepala Dinas Pendidikan), Mohamad Iksan (Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga), Chainur Rasyid (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan).

Selanjutnya, Agustiono Sulasno (Kepala Dinas Perikanan), Edy Sutrisno (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), R. Abd. Rahman Riadi (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja), Agus Mulyono (Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB)

BACA JUGA:  Diduga Seorang Bocah Dibunuh dengan Sadis, Pihak Keluarga Desak PN Jatuhkan Sanksi Berat

Eri Susanto (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Mohammad Jakfar (Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan), Arif Firmanto (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), Rudi Yuyianto (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah), Purwo Edi Prawito (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik)

Fajar Rahman (Sekretaris DPRD), R. Titik Suryati (Inspektur), Ferdiansyah Tetrajaya (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Raden Achmad Syahwan Effendy (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Yayak Nurwahyudi (Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), Abdul Madjid ( Kepala Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia).

Struktur Organisasi (SO) baru tersebut, berdasarkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) 2019.

Namun, masih ada 5 (lima) jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep yang masih kosong diisi pejabat eselon II.

Lima OPD yang belum memiliki nakhoda dimaksud ialah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

BACA JUGA:  8.833 Orang di Sumenep Terima BLT dari Dana Cukai Tembakau

Menanggapi kekosongan jabatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abd. Madjid mengatakan bahwa untuk sementara waktu 5 (lima) OPD yang belum memiliki pejabat definitif diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Sementara waktu, untuk pengisian jabatan dilakukan Plt agar tidak ada ketimpangan dalam berjalannya roda pemerintahan,” kata Majid kepada Jurnalis madurapers.com, Selasa (4/1/22).

Pihaknya bakal mengirimkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai bagian dari proses pengisian lima jabatan kepala OPD tersebut.

“Kalau suratnya dari KASN sudah turun, baru dapat rekomendasi untuk melakukan lelang terbuka,” imbuhnya.

Madjid menegaskan, bahwa bulan ini juga langsung kalau lelang terbuka untuk 5 (lima) OPD yang belum memiliki pemimpinnya.

“Untuk lelang jabatan akhir Januari. Sedangkan pengumumannya pada tanggal 15 Januari mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan