Bantu Warga Kepulauan Pulang Kampung, Pemkab Sumenep Adakan Program Mudik Gratis 

Bupati Sumenep
Bupati Sumenep bersama rombongan sela-sela pelepasan kapal mudik gratis Iduladha 2022, di Pelabuhan Kalianget, Jumat (08/07/2022) kemaren. (Sumber Foto: Pemkab Sumenep)

Sumenep – Guna membantu warga kepulauan pulang kampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berikan program mudik gratis Hari Raya Iduladha 1443 H.

Diketahui, program kapal mudik gratis ini menggunakan KM Dharma Bhakti Sumekar (DBS) III, dari Pelabuhan Kalianget tujuan Kalianget-Arjasa, Arjasa-Sapeken, Sapeken-Arjasa dan Arjasa-Kalianget.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan bahwa program mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah bersama dunia usaha, yakni SKK Migas, KKKS Jabanusa yang didukung oleh Kangean Energy Indonesia ltd. (KEI) dan HCML.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah yang bekerjasama dengan sejumlah pelaku usaha di Sumenep,” kata Bupati Fauzi di sela-sela pelepasan kapal mudik gratis Iduladha 2022, di Pelabuhan Kalianget, Jumat (08/07/2022) kemaren.

Dirinya merencanakan program kapal mudik gratis tidak hanya diadakan pada Hari Raya Idulfitri setiap tahun, melainkan juga dilakukan pada Hari Raya Iduladha, guna membantu masyarakat yang ingin berlebaran di kepulauan.

“Kami agendakan kapal mudik gratis Iduladha setiap tahun, agar masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaan perusahaan migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sumenep, meskipun perusahaan itu telah memberikan program kepada masyarakat melalui CSR,” tuturnya.

Pertama kapal mudik gratis dengan KM Dharma Bhakti Sumekar (DBS) III yang berangkat pada Jumat (08/07/2022), diikuti sekitar 560 penumpang tujuan Kangean dan Sapekan.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca