Bupati dan Polres Sampang Resmikan Gedung Baru Polsek Pangarengan

Bupati dan Polres Sampang Resmikan Gedung Baru Polsek Pangarengan

Sampang – Sekitar 37 tahun, Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang hanya terbentuk kantor Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) saja, namun dengan keluarnya surat Kapolri nomor B/1278/II/ OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021, yang mengukuhkan Polsubsektor Pangarengan menjadi Polsek Pangarengan.

Sekitar dikukuhkan sebagai Polsek, sekira lima bulan dilakukan proses pembangunan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kecamatan Pengarengan, di Jl. Raya Pangarengan, Kabupaten Sampang – Madura.

Gedung tersebut diresmikan oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi dan Kapolres  Sampang, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, Kamis (30/9/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Sampang, PJU Polres Sampang, Forkopimcam Pangarengan beserta staf, Kepala Desa se Kecamatan Pangarengan, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kepemudaan di Kecamatan Pangarengan.

Dalam sambutannya, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Sampang dan peran serta masyarakat.

“Mulai tahun 1984 disini hanya terbentuk Pos Polisi dan naik menjadi Polsubsektor. Namun dengan turunnya surat Kapolri nomor B/1278/II/ OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021, maka Polsubsektor Pangarengan resmi menjadi Polsek Pangarengan kesatuan Polres Sampang,” tuturnya.

BACA JUGA:  Diduga karena Korsleting Listrik, Gedung Genset Kantor Bupati Sampang Terbakar

Dengan tegas, Abdul Hafidz memerintahkan Kapolsek Pangarengan dan anggotanya untuk memaksimalkan pelayanan Kepolisian selama 24 jam kepada masyarakat Kecamatan Pangarengan.

“Dengan diresmikannya gedung baru Polsek Pangarengan ini, saya perintahkan Kapolsek dan jajaran agar memaksimalkan pelayanan kepolisian untuk masyarakat selama 24 jam,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Diharapkan kerjasamanya dari elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, sehingga Kecamatan Pangarengan menjadi kecamatan yang paling aman se Kabupaten Sampang,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta ikut membantu pelaksanaan pembangunan Mapolsek Pangarengan.

“Mapolsek Pangarengan ini dibangun atas inisiasi Kapolres Sampang, inilah bentuk kerja sama kita antara Forkopimda khususnya Kapolres dengan Pemerintah Daerah (Pemda), yang sama-sama mempunyai keinginan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas, khususnya di Kecamatan Pangarengan,” tuturnya.

H. Slamet Junaidi juga mengharapkan setelah diresmikan pada hari ini Kapolsek dan anggotanya bisa bekerja dengan baik, bisa besinergi dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh yang berada di Kecamatan Pangarengan.

BACA JUGA:  Marak Pencurian Sapi, Warga Tlagah Banyuates Resah

Di akhir sambutannya, Bupati Sampang mengatakan dibawah kepemimpinan Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, gedung baru Mapolsek Pangarengan bisa berdiri dan menjadi kenang-kenangannya. Sekaligus Bupati mendoakan Kapolres Sampang, semoga diberi kesuksesan karir selama mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sekedar diketahui, peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan, yang dilakukan secara bergantian oleh, Bupati Sampang,H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, Dandim 0828 Sampang, Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum SE, M.Si, Kajari Sampang, Imang Job Marsudi SH, MH dan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Aries Sholeh Efendi SH, MH.

Dilanjutkan dengan pemotongan pita di pintu utama Mapolsek Pangarengan, seluruh Forkopimda dan tamu undangan meninjau ruangan-ruangan yang nantinya digunakan personil Polsek Pangarengan dalam memberi pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.

Editor: Ady

Tinggalkan Balasan