Cegah Terjadi Laka Lantas, Dishub Sampang Pasang Cermin Cembung

Nampak pekerja Dishub memasang cermin cembung di Jalan raya Banyuates - Ketapang. (Doc. Anaf).

Sampang – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang memasang cermin cembung di beberapa titik yang dinilai rawan kecelakan. Pemasangan cermin cembung tersebut di jalan nasional wilayah Utara Kabupaten Sampang tepatnya di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jumat (18/06/2021).

Menurut Yulis Yuwaidi, Sekretaris Dishub Sampang,  mengatakan ada sekitar 16 (enam belas) cermin cembung yang kami pasang di Kabupaten Sampang, sedangkan di Pantura dipasang di 8 (delapan) titik lokasi yang terletak di enam Desa yang ada di Kecamatan Banyuates, mulai dari Desa Tlagah, Batioh, Morbatoh, Tebbanah, Banyuates dan juga Desa Jatra timur.

“Pemasangan cermin cembung tersebut tentunya salah satu langkah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuh Yulis.

Menurut Yulis Yuwadi, anggaran mencapai 156 juta untuk pemasangan cermin cembung di 16 (enam belas) titik. Kami berharap kepada masyarakat agar ikut merawat rambu-rambu lalu lintas yang kami pasang, termasuk lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya yang ada di wilayah Pantai Utara (Pantura),” harapnya.

BACA JUGA:  Kemenag Sumenep Pastikan Dana Haji Kembali Utuh bagi Pendaftar yang Membatalkan Diri

Sedangkan Bambang Joko Santoso, Pj Kepala Desa Jatra Timur memantau langsung pemasangan cermin cembung tersebut. Dirinya mengatakan, “Semoga dengan terpasangnya cermin cembung tersebut bisa mengurangi angka kecelakaan di pantura, khususnya Kecamatan Banyuates.” 

Tinggalkan Balasan