Fadli Zon Tekankan Pentingnya Kerja Sama Internasional Indonesia-Slovakia

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon saat menerima Wamenlu Slovakia Martin Klus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Foto: Runi/Man (Sumber: DPR RI, 2022).

Jakarta – Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menekankan, pentingnya hubungan kerjasama internasional antara Indonesia dan Slovakia, Kamis (21/4/2022).

Politisi Partai Gerindra ini menilai Slovakia memiliki posisi penting dalam bidang pertahanan, pariwisata dan perdagangan yang akan memberikan dampak positif bagi Indonesia.

“Hari ini kami mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Luar Negeri Slovakia Martin Klus kedatangan bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Slovakia dalam segala bidang mereka sendiri memiliki posisi yang kuat dalam bidang pertahanan hingga perdagangan yang akan berikan dampak positif bagi negara kita,” sebut Fadli Zon.

Paparan itu ia sampaikan saat menerima Wamenlu Slovakia Martin Klus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Fadli menambahkan, bahwa negara Slovakia juga ingin memperkuat hubungan antar Parlemen dengan negara Indonesia.

“Martin Klus juga ingin memperkuat hubungan Parlemen karena sebelumnya ia juga anggota Parlemen Slovakia, hari ini kami ajak mereka berkeliling Kompleks DPR mulai dari museum hingga ruang-ruang rapat dan mereka senang sekali,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana mengharapkan kerjasama internasional yang dilakukan Indonesia dengan Slovakia dapat meningkatkan perekonomian yang telah menurun akibat pandemi COVID-19.

“Saya rasa hubungan kerjasama dalam bidang tourism ini dapat meningkatkan ekonomi Indonesia dan mereka juga mengundang Parlemen dan masyarakat kita untuk berkunjung ke sana,” sebutnya. (*)