Final ISCo MIPA Tingkat SD Sukses Digelar, Disdik Sumenep Umumkan Juaranya

Foto Bersama Final Intelligent Student Competition (ISCo) MIPA di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep (Sumber Foto: Istimewa, 2023). 
Foto Bersama Final Intelligent Student Competition (ISCo) MIPA di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep (Sumber Foto: Istimewa, 2023). 

Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep sukses menggelar menggelar Final Intelligent Student Competition (ISCo) MIPA di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep.

Kompetisi yang diperuntukkan untuk siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Sumenep 2023 itu, dilaksanakan sejak tanggal 2 hingga 3 Oktober 2023 kemarin.

Final ISCo MIPA jenjang SD itu pesertanya dari kecamatan Kabupaten Sumenep. Setiap kecamatan mengirim siswa terbaiknya 5 (lima) peserta IPA dan 5 (lima) peserta Matematika, dengan total keseluruhan peserta dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep. Jika dijumlah keseluruhan peserta sebanyak 6.510 peserta, yang terdiri dari 3.225 peserta ISCo IPA dan 3.225 peserta ISCo Matematika.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SD Disdik Sumenep, Ardiansyah sela-sela Final ISCo mengatakan, kompetisi tersebut merupakan kompetisi siswa cerdas dalam rangka menumbuhkan minat dan bakat siswa pada bidang Matematika dan IPA di Kabupaten Sumenep

“Tujuan dari acara tersebut yakni demi menyaring peserta didik yang mempunyai bakat di bidang MIPA, sebagai persiapan wakil Kabupaten Sumenep pada agenda tahunan ajang nasional,” katanya, Selasa (3/10/2023) kemarin.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, bahwa para pelaku pendidikan, mulai dari pengawas pendidikan, guru dan siswa, diharapkan lebih bisa meningkatkan prestasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Peserta didik dalam mengembangkan minat serta bakat harus dipupuk sedini mungkin, sehingga mampu menjadi siswa berkualitas dan berkarakter,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca