Umum  

Kadisdik Agus Ungkap Ketentuan dan Teknis Pelaksanaan Lomba Paduan Suara

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra. (Sumber Foto: Fauzi).

Sumenep – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Tahun 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep akan menggelar lomba paduan suara memperebutkan Piala Bupati Sumenep. Selasa, 10 Agustus 2022.

Diketahui, kegiatan lomba paduan suara tersebut diperuntukkan kepada SD dan SMP, baik negeri maupun swasta yang ada di bawah naungan Disdik Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan, tujuan lomba ini untuk menggelorakan jiwa nasionalisme pada siswa dan siswi di Kota Keris menuju perwujudan profil pelajar Pancasila.

“Tujuan lomba ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme siswa dan siswi,” kata Kadisdik Agus kepada jurnalis madurapers.com, Senin (09/08/2022) kemaren.

Pihaknya menjelaskan bahwa setiap sekolah wajib mengikuti lomba ini dengan persyaratan dan teknis yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Setiap sekolah wajib mengikuti lomba dengan mengirimkan satu tim paduan suara, setiap tim paling banyak 15 (lima belas) orang. Komposisinya campur, siswa dan siswi,” ucapnya.

Sedangkan jenjang SD, kata Mantan Kepala Disperindag Sumenep itu lomba ini akan digelar secara berjenjang, mulai dari babak penyisihan di tingkat kecamatan. Sementara itu, babak final akan diselenggarakan di tingkat kabupaten.

“Babak penyisihan di tingkat kecamatan akan digelar mulai tanggal 15-20 Agustus 2022. Di tingkat kecamatan, lagu wajib yang harus dinyanyikan adalah Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca