Murah! Buka Rute Baru Sumenep – Banyuwangi, Ini Harga Tiketnya

Bandara Trunojoyo Sumenep (Sumber Foto : Fauzi)

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara Trunojoyo Sumenep telah miliki rute penerbangan baru Sumenep ke Banyuwangi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala UPBU Bandara Trunojoyo Sumenep, Moh. Arqodri Arman saat ditemui langsung oleh jurnalis Madurapers.com, pada Jumat (21/1/22).

Pihaknya menjelaskan, penerbangan jenis perintis yang meliputi Sumenep-Banyuwangi dan Banyuwangi-Sumenep sudah berlaku sejak (11/1/22) kemarin.

“Ini rute baru. Semoga ke depan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang akan bepergian ke Sumenep-Banyuwangi, begitu pun sebaliknya,” jelasnya Argqodri kepada media ini, Jumat (21/1/22).

Diketahui, pihak Bandara Trunojoyo Sumenep bekerjasama dengan Susi Air sebagai pihak penyelenggara pelayanan penerbangan perintis. Jenis pesawatnya yaitu Grand Karavan 208.

Sedangkan harga tiket yang ditawarkan untuk rute Sumenep – Banyuwangi mulai dari Rp 245.000. Sementara itu, harga tiket untuk rute Banyuwangi – Sumenep mulai dari Rp 299.000.

Arqodri memaparkan, rute baru tersebut telah berhasil dilakukan uji coba satu Minggu lalu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dan Banyuwangi. Pada saat terbang perdana, memiliki waktu rata-rata tempuh sekitar 40 hingga 45 menit.

“Jika sebelumnya, perjalanan darat menempuh perjalanan Sumenep-Banyuawangi memakan waktu kurang 10 jam perjalanan. Sekarang lewat udara hanya 45 menit,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca