Ngalap Berkah Ramadhan, Ansor – Banser Banyuates Turun Jalan Bagikan Takjil

Tampak anggota Ansor - Banser Banyuates membgikan takjil ke pengguna jalan yang sedang melintas, Jum'at (30/04/2021) sore. (Doc. Anaf)

Sampang – Sebagai upaya ngalap berkah di bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser  Banyuates membagikan takjil di jalanan, tepatnya di depan pertamina Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jumat (30/04/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus dan anggota Ansor – Banser Banyuates.

Sore ini, nampak pemuda-pemuda Ansor – Banser berseragam lengkap di pinggir jalan membawa sekeranjang menu takjil untuk dibagikan kepada sejumlah pengguna jalan.

“Kita hadir di Harlah GP Ansor tahun ini dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan di simpang lima. Semua bingkisan juga kita kemas dengan branding sablon Ansor,” kata Syafa’i ketua PAC Ansor Banyuates.

Syafa’i membeberkan bahwa ratusan bingkisan takjil tersebut secara swadaya dihimpun dari masing-masing pengurus dan anggota ansor – banser.

“Sebanyak 780 bungkus kita bagikan secara gratis. Kepada siapa pun yang melintas di depan gerakan kami,” ujarnya.

Dia melanjutkan, aksi tersebut juga sebagai langkah pengurus Ansor – Banser peduli kepada sesama yang melaksanakan ibadah puasa.

BACA JUGA:  40 Tahun Jalan Poros Kabupaten Rusak Parah, Pemkab Sampang Tutup Mata

“Dalam beribadah kita sudah terpatri untuk saling tolong -menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan atas gerakan yang kita inisiasi,” pungkasnya.

Sambil menggelar bagi-bagi takjil, digelar juga  acara Puasa Khataman Keliling (Pos Khamling) Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor, kemudian dilanjut dengan buka puasa bersama.

Tinggalkan Balasan