Sukses Laksanakan Webinar, Slamet Ariyadi Ajak Masyarakat Melek Informasi di Era Digital

Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema ‘Peran Komunitas Dalam Bisnis Digital’ bersama anggota Komisi 1 DPR RI Slamet Ariyadi, Social Media Stragegist Niko Efriza dan Dirjen Aplikasi Informatika Semuel A. Pangarepan. (Sumber Foto: Screenshot Webinar).

Nasional – Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI sukses menggelar Web Seminar (Webinar). Rabu, 25 Mei 2022.

Webinar yang berlangsung hari ini sekitar pukul 13.30 WIB, mengangkat topik Ngobrol Bareng Legislator dengan tema ‘Peran Komunitas Dalam Bisnis Digital’, dengan mengundang narasumber.

Diantaranya anggota Komisi 1 DPR RI Slamet Ariyadi, Social Media Stragegist Niko Efriza dan Dirjen Aplikasi Informatika Semuel A. Pangarepan.

Anggota Komisi 1 DPR RI Slamet Ariyadi, mengatakan bahwa pentingnya masyarakat agar melek teknologi. Dimana, bisnis digital di era ini disebut-sebut dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Hal itu tak lepas dari peran pemerintah yang siap memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia.

“Contohnya dengan acara Webinar ini adalah salah satu upaya yang kami lakukan agar masyarakat bisa melek informasi di era digital,” kata Slamet dalam sambutannya di halaman gedung parlemen DPR RI, Rabu (25/05/2022).

Untuk itu, pihaknya pun mengimbau, agar para generasi millenial hari ini bisa terus berproses mengikuti perkembangan zaman. Apalagi, kata dia, para kaula muda bisa memberikan terobosan akan dunia teknologi bagi masyarakat awam.

BACA JUGA:  DPR Pastikan Tindak Lanjuti Gugus Tugas Perdamaian Rusia vs Ukraina Pasca IPU Bali

“Yang terpenting, para pemuda ini mau untuk memajukan desa maupun daerahnya secara umum,” kata Slamet menegaskan.

Sementara itu, Social Media Stragegist, Niko Efriza, saat menyampaikan materi dalam ngobrol bareng legislator tersebut, mengajak peran serta komunitas bisnis agar bisa memaksimalkan komponen yang ada.

“Salah satunya dunia internet yang semakin pesat pertumbuhannya dari tahun ke tahun,” katanya mengungkapkan.

Oleh sebab itu, dunia internet ini dianggap penting untuk dikaji bersama agar bisnis dunia digitalisasi stabil dan merata se Indonesia.

“Intinya, pemuda Indonesia harus kreatif dalam menjalankan bisnis di era digital seperti saat ini,” pungkasnya.

Sebatas informasi tambahan, kegiatan Webinar tersebut diikuti oleh ratusan peserta melalui aplikasi zoom meeting berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan