Waspadalah Kejahatan Jalanan Masih Terjadi di Kota Surabaya, Kali Ini Kawanan Jambret Beraksi di Jalan Arjuna

Rifka, korban penjambretan di Jalan Arjuna mendapat pertolongan dari warga sekitar karena sempat terjatuh dari motor (Sumber Foto : Fajar Yudha Wardhana)

Surabaya – Kejahatan jalanan kembali terjadi di Kota Surabaya. Terbaru dua orang kawasan jambret beraksi di Jalan Arjuna, Kecamatan Sawahan, Senin (24/1/2022) dini hari, sekitar pukul 01.40 WIB. Korbannya adalah Rifka (25), warga Jalan Kupang Krajan.

Rifka di lokasi kejadian menuturkan, ia saat ini berboncengan bersama pacarnya menggunakan sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi (Nopol) AG 3513 REG hendak membeli makan setelah pulang dari kerja.

Sesampai di depan kantor DPD Partai NasDem di Jalan Arjuna, Rifka yang waktu itu membawa tas ransel kecil berisi dompet dan uang kas kantor bernilai jutaan rupiah langsung dipepet dan ditarik tasnya oleh dua orang kawanan jambret yang berboncengan.

“Saya rencananya mau cari makan di samping kafe Arjuna. Pelaku yang saya ketahui ada dua orang, menggunakan satu sepeda motor berboncengan. Di dalam tas ransel saya ada dompet dan uang kas kantor tempat saya bekerja,” kata Rifka dengan nafas tersengal.

Salah satu pengendara ojek online yang mengaku bernama Setiawan menambahkan dia saat itu berada di belakang korban.

BACA JUGA:  Diduga karena Korsleting Listrik, Gedung Genset Kantor Bupati Sampang Terbakar

Setelah mengetahui terjadi penjambretan, ia spontan mengejar pelaku yang berjumlah dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor matic hingga di perempatan lampu lalulintas Pasar Kembang, tetapi kedua elaku itu dapat meloloskan diri.

“Sayang mas motor saya kalah cepat dengan punya pelaku. Plat nomor motor pelaku juga saya tidak tahu. Namanya saja spontan mas, yang saya pikirkan waktu itu hanya mengejar pelaku jambret, tidak kepikiran menghafal plat nomor motor pelaku,” ujar Setiawan.

Polsek Sawahan yang mendapat informasi kejadian jambret di Jalan Arjuna langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyarankan korban Rifka untuk membuat laporan polisi.

Anggota Polsek Sawahan yang berada di TKP penjambretan juga sempat bertanya mengenai ciri – ciri pelaku kepada korban Rifka.

Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian sewaktu dikonfirmasi madurapers.com, Senin (24/1/2022) siang membenarkan korban penjambretan Rivka sudah membuat laporan ke Polsek Sawahan.

Risky, panggilan karib dari perwira menengah Polri dengan satu melati di pundak ini, menjelaskan pihaknya masih melakukan lidik (penyelidikan, red) dan mendalami kejadian penjambretan tersebut.

BACA JUGA:  Laka Tunggal di Nambakor Sumenep, Membuat 1 Tewas dan 2 Luka-Luka

“Himbauan kepada masyarakat tentunya pada jam-jam rawan pagi agar berhati-hati untuk berkendara sendirian dan membawa barang berharga yang terlihat kasat mata mengundang kesempatan pelaku kejahatan. Kita akan selidiki dan sampai tertangkap. Mohon doanya,” pintanya.

Tinggalkan Balasan