BNPT Raih Anggota JDIHN 2021 Terbaik 1 Kategori Lembaga Pemerintah Non Kementerian

Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Kamis (2/12/2021) menyerahkan penghargaan peringkat pertama JDIHN Award 2021 kategori Lembaga Non Kementerian kepada Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT, Bambang Surono Ak., M.M (Sumber: HUMAS BNPT)

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tengah berbangga. Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) milik BNPT menerima penghargaan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik (JDIHN Award) peringkat 1 Kategori Lembaga Non Kementerian di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna H. Laoly kepada perwakilan BNPT yang dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas Bangbang Surono, Ak.,M.M.

Yasona, sapaan akrabnya, memberikan apresiasinya kepada para pemenang JDIHN Award. Menurutnya, keberadaan JDIHN merupakan bukti negara hadir di tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan informasi hukum dan diharapkan bisa menjadi khasanah dokumen hukum di Tanah Air.

“Kepada Anggota JDIHN yang mendapatkan penghargaan, saya menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi atas perhatian, dukungan dan kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH di lingkungan masing-masing. Semoga prestasi yang telah dicapai dapat memberikan inspirasi dan motivasi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT menjelaskan terpilihnya JDIH BNPT sebagai peringkat pertama merupakan hasil kerja keras para personel yang terlibat terutama di Subbag Hukum, Bagian Hukum dan Humas BNPT.

BACA JUGA:  Menko Polhukam Serukan Moderasi Beragama dan Kesatuan Bangsa

“Kami selaku pimpinan Biro Perencanaan, Hukum dan Humas yang membawahi JDIH BNPT mengucapkan terima kasih karena kerja keras bisa meningkatkan kinerja prestasi JDIH di lingkup BNPT,” tuturnya.

Bangbang Surono berharap selain harus terus mempertahankan peringkat pertama ini, JDIH BNPT harus terus meningkatkan kualitas konten dan memudahkan masyarakat untuk mengakses.

Sementara itu, Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional, Drs. Yasmon, M.L.S meminta keberadaan JDIH BNPT dapat membawa manfaat bagi BNPT, pemangku kepentingan dan masyarakat dengan peningkatan kualitas dan keamanan data.

“Yang sudah terbangun dengan baik ini di JDIH BNPT bisa ditingkatkan lagi kualitasnya,” harapnya.

Pada 2020, JDIH BNPT masuk peringkat lima besar JDIHN Award. JDIH di BNPT telah dibentuk pada tahun 2019 dan mulai terintegrasi dengan JDIHN di tahun 2020. Pembentukan JDIH di BNPT merupakan pelaksanaan dari amanat Peraturan Presiden Nomor 33 tahun 2012.

JDIH BNPT merupakan wadah pendayagunaan, salah satunya sebagai sosialisasi peraturan dan produk hukum yang berkaitan dengan penanggulangan terorisme yang efektif cepat dan dapat diandalkan.

BACA JUGA:  Rakortekrenbang Selaraskan Pembangunan Pusat dan Daerah

Tinggalkan Balasan