Bupati Pamekasan Beri Bantuan pada Korban Kebakaran

Bupati Pamekasan
Bupati Pamekasan sambangi korban kebakaran (Sumber: Kominfo Pamekasan, 2023).

Pemekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengunjungi korban kebakaran di Dusun Panjalin, Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, pada Kamis (19/1/2023) siang.

Di lokasi kejadian, bupati memberikan support dan semangat agar sabar menghadapi ujian yang menimpanya. Sebab, tidak ada ujian yang diberikan Allah di luar kemampuan makhlukNya.

Bupati juga mendengarkan dengan seksama cerita dan keluh kesah korban sembari bersimpuh di hadapannya.

Korban sesekali meneteskan air mata saat bercerita kepada bupati yang serius mendengarkan ceritanya tersebut.

Setelah itu, bupati melihat kondisi rumah korban yang rata dengan tanah dan meminta BPBD, camat, kades untuk menghitung kerugian yang diderita korban guna mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

“Kita sekarang datang ke sini untuk memberikan semangat ke pak Nisan dan membawa bantuan sedikit. Kita tadi musyawarahkan mudah-mudahan dalam waktu dekat Pemkab segera bisa bantu,” ujar Bupati Baddrut Tamam saat berada di rumah korban.

Dikatakan, korban kemungkinan besar akan mendapatkan bantuan dana tidak terduga untuk membangun rumah korban. Sehingga, korban kembali bisa menikmati rumah yang layak.

“Ini kemungkinan mendapatkan dana tidak terduga, karena tidak ada orang yang mau kebakaran,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, Bupati Baddrut Tamam juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban, diantaranya selimut, handuk, sabun, dan alat kelengkapan rumah lainnya, termasuk pula bantuan beras.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca