Bupati Pamekasan dan Tokoh Madura Bertemu di Jakarta Bahas Pembangunan Pulau Garam

Menkopolhukam, Mahfud MD (3 kiri) dan sejumlah tokoh Madura bertemu di Jakarta bahas pembangunan Pulau Garam
Menkopolhukam, Mahfud MD (3 kiri) dan sejumlah tokoh Madura bertemu di Jakarta bahas pembangunan Pulau Garam (Sumber: Diskominfo Jatim, 2022).

Jakarta – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri pertemuan terbatas para sesepuh Madura di Jalan Denpasar Raya Blok C-3 No 9 Kuningan Jakarta Selatan, Senin (11/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa isu untuk pembangunan Madura, mulai infrastruktur, ekonomi, pendidikan, stabilitas, dan isu-isu lain demi kemajuan pulau garam di masa yang akan datang.

“Izinkan saya menyampaikan beberapa catatan dalam pertemuan penting ini. Mudah-mudahan nanti setelah pertemuan, ada tindaklanjut tentang beberapa isu yang menjadi langkah teknis, strategis untuk Madura semakin sejahtera,” kata Bupati Pamekasan, pada rilis tertulisnya, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, masyarakat Madura memiliki etos kerja luar biasa yang tidak dimiliki oleh masyarakat luar Madura.

Sehingga, etos tersebut perlu rumusan bersama agar menjadi langkah nyata yang lebih produktif untuk kemajuan Madura.

Persoalan yang ada di Madura perlu diskusi secara rinci dan serius yang kemudian diikuti oleh langkah kongkrit untuk mencapai target utama, yaitu kemajuan Madura tersebut.

“Menurut saya perlu didiskusikan pertema, misalnya tentang kesejahteraan, infrastruktur, kesehatan dan lain-lain. Infrastruktur menjadi satu dari sekian persoalan yang akan kita diskusikan,” tandasnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menyampaikan, para tokoh dan sesepuh Madura yang sedang menjadi tokoh nasional perlu mencari isu utama tentang Madura.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca