Deklarasi Muhaimin Iskandar Capres 2024 Bergema di Pekalongan, Pemalang dan Batang

Foto relawan yang mengatasnamakan gaspoll saat prosesi foto bareng (Sumber Foto : Relawan Gaspoll)

Pekalongan – Relawan yang mengatasnamakan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) menggelar Kopdar di tiga wilayah yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Batang. Agenda tersebut digelar sejak Sabtu (22/1) sampai Minggu (22/1).

Acara Kopdar diikuti oleh kalangan muda dan milenial dari berbagai macam komunitas, para konten kreator, serta pegiat seni dan budaya. Turut hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Gaspoll Nasional, Abdullah, Sekjend Fahmi Budiawan, tokoh muda Jawa Tengah Sukirman, tokoh muda Jawa Tengah Abdul Hamid, dan tokoh muda Pemalang Iskandar.

Ketua Gaspoll Nasional Abdullah menekankan bahwa Gaspoll merupakan wadah bagi kalangan muda dan milenial untuk bersama-sama mengembangkan potensi, serta minat dan bakat.

“Gaspoll ini menjadi ruang silaturahim dan sekaligus mengembangkan potensi diri dan kelompok. Banyak sekali anak muda dan milenial khususnya di Jawa Tengah yang memiliki kreasi dan inovasi di dunia digital ini. Ayo sama-sama kita gali dan kembangkan itu agar menjadi kekuatan. Karena ini adalah momentumnya anak muda. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?, kata Abdullah yang akrab disapa Gus Abduh ini kepada wartawan di sela-sela acara.

BACA JUGA:  Kinerja Perekonomian Tahun 2022 Pemerintah Optimis Semakin Kuat

Di sisi lain, Abdullah juga menyatakan bahwa Gaspoll mengapresiasi perjuangan yang selama ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, khususnya dalam merangkul dan memberdayakan kaum muda.

“Gus Muhaimin selalu mendengar berbagai keluhan anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Karena itu, beliau mendorong agar pemerintah investasi besar-besaran kepada anak muda,” tukas Abdullah.

Deklarasikan Capres, pada saat bersamaan, anak muda dan milenial se-Jawa Tengah menaruh harapan yang besar kepada Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar untuk memimpin Indonesia ke depan. Mereka mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sekjen Gaspoll Fahmi Budiawan menjelaskan Gus Muhaimin Iskandar merupakan paket komplit yang dimiliki Indonesia.

Pertama, sosok yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang lebih dari cukup. Diketahui, Gus Muhaimin merupakan sosok yang kaya pengalaman memimpin sejak masih muda. “Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Respon PKS: Minyak Goreng Mahal dan Langka

Kedua, Gus Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan. “Beliau sosok yang moderat, sehingga relatif dapat diterima oleh semua kalangan. Ini sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen baik dari sisi agama, budaya, adat istiadat,” sambungnya.

Ketiga, Gus Muhaimin Iskandar adalah sosok sipil yang nasionalis dan religius. “Ketokohan beliau sebagai santri/sipil yang nasionalis sudah teruji dan itu diperlukan oleh bangsa Indonesia ke depan,” tukasnya.

Keempat, Gus Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum partai (PKB) yang sawt ini memiliki mesin yang siap memenangkan Pemilu 2024. “Partai yang dipimpin Gus Muhaimin kami lihat telah mengakar kuat. Bukan mustahil akan memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dashyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial. Karena itu pula, kami akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” jelas Fahmi. (*)

BACA JUGA:  Tegas, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Siap Maju Capres 2024

Tinggalkan Balasan