Gelar Reses di Pulau Kangean, Anggota DPRD Jatim Dapat Keluh Kesah Masyarakat

RESES
Anggota DPRD Jatim Mathur Husyairi, Anggota DPRD kabupaten Badrut Aini, Kepala Desa Arjasa sekaligus ketua AKD Kecamatan Arjasa Khairiul Anwar, Ketua AKD Kepala Desa kecamatan Kangayan Hasanulla, saat melangsungkan Reses III

Sumenep – Serap aspirasi (Reses) yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Mathur Husyairi S,Ag, mendapat berbagai keluh kesah dari masyarakat kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Minggu 31 Oktober 2021.

Keluhan yang disampaikan warga pulau Kangean, mulai dari masalah infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, administrasi kependudukan, ketersediaan air bersih, hingga aliran listrik yang tidak merata di Pulau Kangean itu sendiri.

Mathur Husyairi, Anggota DPRD Jatim apresiasi terhadap aspirasi yang disampaikan oleh beberapa kepala desa, pemuda, masyarakat pulau kangean. Keluh kesah yang disampaikan, pihaknya berjanji akan membantu meringankan persoalan yang dibutuhkannya.

“Saya sangat berterimakasih atas apa yang sudah di sampaikan oleh masyarakat pulau kangean, sehingga saya bisa tau keluhan dan keinginannya,” ujarnya, Minggu, (31/10/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyebutkan apa yang menjadi keluhan masyarakat ini perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur dan pusat. Karena menurut beliau, kebutuhan seperti infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan ini perlu adanya campur tangan pemerintah, jangan sampai kepulauan ini dianaktirikan oleh negara.

BACA JUGA:  Warga Sampang Diringkus Satresnarkoba di Depan Bank Jatim Sumenep, Begini Kronologinya

“Kedepan saya akan sampaikan di forum-forum formal di rapat komisi E dan rapat fraksi, bahwa kondisi yang ada di kepulauan ini sangat memprihatinkan. Muda-mudahan saya dengan keterbatasan ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi persoalan,” tandasnya

“Saya berharap juga pemerintah daerah bisa lebih pro aktif untuk mengetahui keadaan yang ada di kepulauan ini,” pungkasnya

Sementara, anggota DPRD Sumenep H. Badrul Aini, sangat bersyukur dengan kehadiran anggota Dewan Jatim. Menurutnya, peran DPRD Jatim saat ini sangat signifikan untuk membantu membangun kepulauan ini. Kehadiran beliau tentu juga akan membantu menyampaikan persoalan dan kebutuhan masyarakat Pulau Kangean, karena di kepulauan ini masih banyak hal yang perlu diperhatikan.

“Saya berharap semoga dengan digelarnya Reses di kepulauan ini bisa membantu di masukan ke program anggaran APBD mendatang. Dan juga yang paling penting bisa membantu kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi problem untuk di sampaikan ke pemerintah Provinsi Jatim maupun Pusat,” ungkap politisi dari PBB itu.

BACA JUGA:  Akademisi UI Aditya Perdana Tawarkan Tiga Program Kerja Untuk Bawaslu

Penulis: MB
Editor: Ady

Tinggalkan Balasan