Meriahkan HUT RI Ke-76, Yayasan Nurul Huda Gelar Berbagai Lomba

Peserta Didik Yaspi Nurul Huda Saat Mengikuti Kegiatan Lomba HUT RI Ke-76.

Sampang – Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam (Yaspi) Nurul Huda yang terletak di Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan HUT RI Ke-76, Rabu (18/06/2021).

Ketua yayasan, KH Imam Mas’udi melalui wakil ketua yayasan M. Hariri mengatakan pihaknya menyelenggarakan berbagai macam perlombaan HUT Ke-76 RI, tidak lain untuk memupuk jiwa nasionalisme di kalangan peserta didik dalam mengisi kemerdekaan.

“Saat ini bangsa Indonesia tidak hanya membutuhkan generasi muda yang unggul dan berkualitas, namun juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga lahir generasi emas siap berkorban untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Pria yang akrab dipanggil Bangriri tersebut berharap, melalui lomba itu tumbuh semangat dan kebersamaan pada diri peserta didik Yaspi Nurul Huda, cinta tanah air dan meningkatkan prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik.

“Yayasan Nurul Huda sebagai lembaga pendidikan yang senantiasa komitmen mencetak generasi berkualitas guna mendukung pembangunan baik melalui lembaga RA Tatbiyatul Aulad, MI Nurul Huda dan SMP Nurul Huda Al-Mas’udu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ruas Jalan Raya Jrengik Terandam Banjir, ini yang Dilakukan Polisi

Pihaknya juga mengingatkan, bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, dan masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4. Namun di Kabupaten Sampang saat ini sudah berada di level 2.

“Karena masih dalam situasi pandemi, kegiatan lomba ini sudah dikonsep dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Meskipun di tengah pandemi, mereka harus tetap memahami nilai nasionalisme,” paparnya.

Bangriri menyatakan, yayasan di bawah asuhan KH Imam Mas’udi ini menggelar lomba selama tiga hari, diantaranya tarik sarung, ninja warior, pindah bendera dan puisi kemerdekaan.

“Yang jelas lomba memeriahkan HUT RI ke-76 ini bukan sebagai ajang euforia semata, namun untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, sekaligus mengajak peserta didik untuk selalu berprestasi,” pungkas.

 

Tinggalkan Balasan