Mitra Pemkab dan Petani Semakin Erat, Bupati Mempunyai Potensi Sektor yang Prospek ke Depan

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dan jajaran forkopimda saat melakukan pemantauan panen raya di kecamatan Blega kabupaten Bangkalan

Bangkalan, Madurapers.com – Pemerintah Kabupaten Bangkalan memiliki potensi sektor pertanian yang sangat prospek ke depan dan mampu menjadi lumbung pangan di pulau Madura. Hal itu dijelaskan oleh Bupati Bangkalan, Ra Latif Amin Imron, saat kegiatan panen bersama dengan Kelompok Tani Sejahtera Gading Timur, Desa Karang Gayam, Kecamatan Blega, Rabu, (24/02/2021).

Ra Latif menjelaskan bahwa potensi pertanian yang ada di Kabupaten Bangkalan tidak hanya dibuktikan dengan luas area sawah baku yang mencapai 29.000 hektare dan luas tegal mencapai 68.570 hektare tetapi juga produktivitas pada yang dihasilkan.

“Sampai dengan 19 Februari 2021 luas areal lahan yang telah ditanamai padi mencapai 35.877 hektare dan perkirraan kuantitas panen mencapai 118.000 ton. Sehingga manompang kebutuhan pangan masyarakat Bangkalan untuk 14 bulan ke depan,” Jelas Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron, saat ditemui oleh awak media.

Panen raya bersama tersebut, merupakan kerja sama Kodim 0829 dengan Pemkab Bangkalan yang ditandai dengan pemanenan secara simbolis oleh Bupati dan Forkopimda Bangkalan di lahan sawah siap panen seluas 10 hektare.

BACA JUGA:  Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid Korda Bangkalan Sukses Melaksanakan Triwulan Perdana Silaturahim Alumni 

Tinggalkan Balasan