Pemkab Sumenep Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Capaian Remaja Masih Minim

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor Pemkab setempat, Senin 04/10/2021. (Moh Busri)

Sumenep – Sebagai upaya memutus sebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, kembali menggelar vaksinasi massal di halaman kantor setempat, pada Senin (04/10/2021) pagi.

Sebagaimana biasanya, vaksinasi massal tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, dengan mekanisme waktu seperti yang telah disepakati pada masing-masing kecamatan.

Adapun capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep, per tanggal 03 Oktober 2021, secara keseluruhan dapat dikatakan cukup tinggi. Hal tersebut berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) setempat, Agus Mulyono.

“Pencapaian vaksinasi per tanggal 03 Oktober 2021, untuk dosis pertama mencapai 19,13 persen. Sedangkan dosis kedua 7,19 persen, dan dosis ketiga 60,59 persen,” ungkapnya saat melaporkan capaian vaksinasi di halaman kantor Pemkab Sumenep, Senin (04/10/2021).

Namun sekalipun demikian, capaian vaksinasi di kalangan remaja ternyata masih sangat rendah. Bahkan menurut Agus, persentasenya masih kalah dengan capaian vaksinasi di kalangan lanjut usia (Lansia).

“Pencapaian terendah untuk sasaran remaja dari jumlah sasaran 91.708, yaitu dosis pertama 1,8 persen, dan dosis kedua 1,1 persen. Sedangkan Lansia dengan sasaran 137.129, capaian dosis pertama 7,25 persen dan dosis kedua 2,02 persen,” urainya.

BACA JUGA:  Sukses Memimpin di Tengah Krisis Kesehatan, Bupati Sumenep Terima Penghargaan

Maka dari itu, upaya untuk terus memasifkan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, masih konsisten dilakukan.

Kali ini Pemkab Sumenep menargetkan 500 sasaran vaksin khusus yang dilaksanakan di halaman kantor Pemkab setempat. Sedangkan target untuk seluruh kecamatan yang ada di kabupaten ini, per tanggal 04 Oktober 2021, yaitu 10 ribu vaksin.

“Target capaian yang di Pemkab 500 orang, sedangkan capaian seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep diharapkan 10 ribu vaksinasi,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan