Polrestabes Surabaya “Kebut” Vaksinasi Anak

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan pantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, Jumat (14/1/2022) di Royal Plaza (Sumber Foto : Humas Polrestabes Surabaya)

Surabaya – Polrestabes Surabaya terus berupaya gencarkan percepatan program vaksinasi di Kota Surabaya. Tujuannya, agar Surabaya sehat dan memiliki hard immunity (kekebalan kelompok) yang tinggi. Berkaitan dengan itu, Polrestabes Surabaya menggelar vaksinasi dosis II untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Gedung Bhara Daksa Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi usia dini tersebut dipantau langsung oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, dan didampingi oleh Kabag SDM Polrestabes Surabaya AKBP Sri Andriyany dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya PJU guna memastikan kelancaran pelaksanaan percepatan vaksinasi tersebut.

AKBP Hartoyo di sela-sela pemantauannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia dini di Kota Surabaya telah mencapai target diatas 76 persen, sedangkan untuk usia dewasa atau lansia telah mencapai diatas 100 persen.

“Bapak Kapolrestabes Surabaya berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat diselesaikan sebelum akhir bulan Januari 2022,” ujarnya.

Menurut AKBP Hartoyo, kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dapat dicapai tentunya tidak lepas dari peran dan kerjasama elemen masyarakat, baik pemerintah maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  Ungkap Kasus Polrestabes Surabaya dalam Sepekan, dari Jual Beli Sabu Hingga Perampasan HP

Ia menegaskan pihak Polrestabes Surabaya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sangat serius melaksanakan vaksinasi, dengan harapan Kota Surabaya tetap sehat dan terhindar dari COVID-19.

Dengan situasi saat ini, sambung AKBP Hartoyo, pihak Polrestabes Surabaya memohon kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati himbauan protokol kesehatan (prokes) dari pemerintah dan mewaspadai COVID-19 varian baru jenis Omnicron, yang menjadi ancaman bagi kita semua.

“Tapi kita tidak usah panik yang penting tetap jaga prokes ” pungkasnya.

Sebelumnya, Jumat (14/1/2022) Polrestabes Surabaya juga menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Royal Plaz. Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Pejabat nomor satu di Polrestabes Surabaya ini menerangkan untuk vaksinasi anak di Royal Plaza disediakan sebanyak 200 dosis dan diharapkan vaksinasi untuk anak di akhir Januari 2022 mendatang berhasil diselesaikan.

“Dengan ini kami mohon kepada seluruh masyarakat tetap mentaati imbauan prokes dari pemerintah dan mewaspadai COVID-19 varian baru jenis Omnicron yang menjadi ancaman bagi kita semua,” pesan Ndan Yusep, panggilan karibnya.

BACA JUGA:  Polrestabes Bersama Forkopimda Terus Berupaya Ciptakan Surabaya Aman Pada Perayaan Nataru

Tinggalkan Balasan