Pom Mini di Lenteng Sumenep Terbakar, Korban Luka Parah

Proses pemadaman api di TKP kebakaran Pom mini, di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jumat 20 Agustus 2021. (Moh Busri)

Sumenep – Terjadi kebakaran mesin Pom Mini dan Toko Aksesoris di Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (20/08/2021).

Mesin Pom Mini ini adalah milik Suyanto (35) warga Dusun Jambu Monyet, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti melalui rilisnya menjelaskan, kronologi kejadian itu berawal dari pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke tangki Pom Mini oleh Heliyah (33) yang merupakan istri dari pemilik mesin Pom Mini itu, sekitar pukul 07.00 WIB, pagi tadi.

Nekatnya, pada saat proses pengisian BBM ke tangki Pom, Heliyah meninggalkannya untuk berbelanja sayur di sekitar lokasi. Beberapa waktu kemudian terdapat warga yang memberitahu Heliyah bahwa BBM yang diisi ke tangki Pom Mini tumpah sampai ke jalan raya.

“Kemudian Heliyah bergegas ke mesin Pom Mini untuk mematikan mesin pom mini, setelah itu terjadi ledakan disertai api membesar yang menyebabkan kios Pom Mini, dan Toko Aksesoris terbakar,” jelas Widi, Jumat (20/08/2021).

Akibatnya, Heliyah menjadi korban jilatan si jago merah sehingga tubuhnya penuh dengan luka bakar. Warga yang mendengar teriakan korban yang sedang minta tolong ini, bergegas menghampiri dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Korban alias Heliyah terluka bakar dan berteriak minta tolong, kemudian warga menolong korban dan dibawa ke Puskesmas Lenteng. Warga sekitar membantu memadamkan api dengan menggunakan air dan alat seadanya,” tambahnya.

Sekitar 30 menit dari awal waktu kejadian, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sumenep, sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP). Sedangkan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pukul 07.30 WIB, Damkar Kabupaten Sumenep tiba di lokasi kebakaran dengan jumlah 4 unit. Petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.00 Wib,” paparnya.

Kerugian dari kebakaran pom mini tersebut, diperkirakan senilai 100 juta, dengan rincian: Satu kios Pom Mini dan mesin Pom Mini milik Suyanto. Satu kios konveksi milik Dela yang merupakan adik Suyanto. Satu unit sepeda motor Yamaha Vega milik Suyanto. Toko Aksesoris, kosmetik, perlengkapan bayi dan baju milik Nur Hasanah, warga Dusun Dedder, Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Insiden ini hanya memakan satu korban jiwa, yaitu Heliyah (33) yang merupakan istri Suyanto. Hingga berita ini ditulis, korban diinformasikan dirawat di Puskesmas Lenteng, dengan kondisi luka bakar di tubuhnya 80 persen, dan korban akan dirujuk ke RSI Garam Kalianget.

 

Tinggalkan Balasan