Puluhan Personel Dikerahkan untuk Amankan Ibadah Natal di Sumenep

Polisi saat menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal tahun 2021 di Gereja Katholik Maria Gunung Karmel (GKMGK) Sumenep. (Sumber Foto: Humas Polres Sumenep)

Sumenep – Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada setiap tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Diketahui, Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal tahun 2021 bagi umat kristiani di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Puluhan personel kepolisian dikerahkan untuk menjaga di Gereja Katholik Maria Gunung Karmel (GKMGK)

Selain polisi, terlihat sejumlah Tentara Negara Indonesia (TNI) juga berjaga di sekitar gereja yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi Nomor 25 Dusun Pabian, Kecamatan Kota.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, AKP Widiarti dalam rilisnya mangatakan ada 20 personel yang disiagakan di Gereja Katholik Maria Gunung Karmel (GKMGK).

“Kami siagakan 20 anggota polisi pada hari Natal hari ini. Dari TNI 10 orang, jadi ada 30 personel yang siaga di Gereja,” katanya pada jurnalis madurapers.com, Sabtu (25/12/21).

BACA JUGA:  Dinas UMKM dan Perindag Sumenep Gelar Pasar Murah, 3600 Liter Minyak Goreng Ludes

“Dalam pelaksanaan pengaman perayaan hari raya Natal tahun 2021, dipimpin oleh Iptu Agus Rusdiyanto,” imbuhnya.

Polwan yang akrab disapa Bu Widi itu juga menyampaikan bahwa, penjagaan dilakukan sejak sebelum dimulai acara ibadah hingga selesai. Tepatnya pada pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB.

“Telah dilaksanakan ibadah Misa Natal dengan tema ‘Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan’ yang dipimpin oleh Romo Puji Astanto,” ungkap Widi.

Saat melakukan penjagaan, lanjut Widi, Gereja Katholik Maria Gunung Karmel (GKMGK) dihadiri kurang lebih 100 jemaah.

“Sebelum kegiatan ibadah dalam rangka Misa Natal dimulai, memang telah dilakukan sterelisasi oleh Tim Jokotole Polres Sumenep,” paparnya.

Mantan Kapolsek Kota itu mengaku selama kegiatan berlangsung, keadaan para jemaah dan sekitar Gereja Katholik Maria Gunung Karmel (GKMGK) tertib dan aman.

Tinggalkan Balasan