Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik, Disdik Sumenep Laksanakan Bimtek PAUD HI

Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI). (Sumber Foto: Istimewa).

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI), Selasa (12/4/22).

Kegiatan Bimtek dipusatkan di Aula Hotel Utama Sumenep itu, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra, dan didampingi Lisa Bertha Soetedjo, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari 100 (seratus) lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan 27 (dua puluh tujuh) mewakili lembaga Raudlatul Atfal (RA) di ujung timur Pulau Madura.

Kadisdik Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan Bimtek tersebut.

Menurutnya, program pengembangan PAUD dan RA di lingkungan kabupaten yang dikenal dengan simbol kuda terbang ini terus digalakkan Dinas Pendidikan setempat meskipun Pendemi Covid-19 tengah berlangsung.

“Meskipun pandemi belum usai, peningkatan pendidikan di Sumenep terus kami upayakan, khususnya lembaga PAUD,” kata Agus dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Pembalajaran Daring di Kepulauan Sumenep Masih Terkendala Sinyal Internet

Agus mengungkapkan, kegiatan Bimtek Bimtek PAUD HI dilaksanakan tak lain bertujuan guna meningkatkan kapasitas pendidik dan tenaga pendidik di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Keris.

Untuk itu, lanjut Agus, kepada peserta Bimtek agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian kegiatan Bimtek tersebut.

“Silahkan dicermati materi yang disampaikan oleh narasumber,” kata Agus menegaskan kepada peserta Bimtek.

Sebatas informasi tambahan, narasumber Bimtek adalah Moh. Muzaqi dan Ireng Dwi Widodo. Adapun kegiatan Bimtek ini akan berlangsung hingga besok 13 April 2022.

Tinggalkan Balasan