Sempat Kehabisan Stok, Pemkab Sampang Kembali Dapatkan 8000 Dosis Vaksin

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Keluarga Berencna (KB) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi. (Doc. Anaf For Madura Pers)

Sampang – Antusiasme masyarakat Sampang dalam melakukan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat, terbukti di Kabupaten Sampang sempat kehabisan stok dosis Vaksin Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali menerima pasokan vaksin Covid-19 sebanyak 8000 dosis.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Keluarga Berencana (KB), Agus Mulyadi, bahwa pihaknya sempat kehabisan stok vaksin Covid-19.

“Iya sempat kosong, tapi sekarang ini sudah aman kembali. Dapat distribusi lagi vaksinnya,” ujar Agus kepada Madurapres.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/08/2021).

Agus Mulyadi mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan droping vaksin dari Provinsi sebanyak 8000 dosis Sinovac.

“Tadi malam sebanyak 8000 dosis vaksin sudah datang, seluruh vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke sejumlah puskesmas yang telah mengajukan usulan vaksin yang diminta,” tuturnya.

BACA JUGA:  WHO: Antibiotik tidak Bisa Mencegah atau Mengobati COVID-19

Dengan adanya pasokan vaksin tersebut, Dinkes Kabupaten Sampang dapat kembali melakukan vaksinasi Covid-19 guna memenuhi target herd immunity.

Agus menuturkan bahwa capain target program vaksinasi di Kabupaten Sampang masi sangat minim.

“Sampai saat ini masih mencapai 8,76 % masyarakat yang sudah divaksin dari target 70 %,” ungkapnya.

Dengan adanya stok vaksin saat ini, pihaknya menghimbau masyarakat untuk mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, ia juga menghimbau masyarakat untuk mengunjungi gerai vaksin dan layanan kesehatan Puskesmas untuk menvaksinkan diri agar mempunyai herd immunity terhadap Covid-19.

“Alhamdulillah, masyarakat sudah antusias untuk melakukan vaksin, mudah-mudan segera terbentuk Herd imunity di Kabupaten Sampang. Namun tetap harus mematuhi prokes,” harapnya.

BACA JUGA:  Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai DPC Projo Sampang

Adapun beberapa hari lalu, stok vaksin kosong dikarenakan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi. Ditambah lagi Pemkab Sampang menyediakan layanan vaksin reguler di puskesmas setiap harinya.

“Ke depan diatur agar jangan sampai ada kekosongan vaksin, kami akan mengajukan kembali ke Provinsi apabila vaksin yang di droping saat ini habis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan