DKC Garda Bangsa Bangkalan Resmi Dilantik, ini Komitmen Dedy Yusuf

Dedy Yusuf
Dedy Yusuf, Ketua DKC Garda Bangsa Bangkalan (Sumber foto: Sukron)

Bangkalan – Pengurus baru Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Bangkalan secara resmi dilantik untuk periode 2021-2026, Senin (29/11/2021) di Kantor DPC PKB Kabupaten Bangkalan.

Pengurus baru DKC Garda Bangsa ini dipimpin oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Dedy Yusuf, yang juga dilantik secara resmi pada hari ini.

Dalam sambutannya, Dedy menyatakan komitmen DKC Garda Bangsa untuk merangkul generasi muda Bangkalan agar lebih melek politik.

“Momentum pengukuhan pengurus baru ini menjadi satu awal yang baik bagi DKC Garda Bangsa Bangkalan untuk terus menopang perjuangan dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dedy berpendapat bahwa dalam beberapa tahun ke depan, jumlah anak muda diperkirakan akan lebih banyak dibanding orang tua.

Bonus demografi itu, lanjut Dedy, dapat menjadi peluang sekaligus ancaman.

“Keadaan ini bisa menjadi peluang bila kualitas anak muda bagus, karena negara akan diuntungkan. Namun sebaliknya, bila anak muda yang banyak ini tidak berkualitas maka hanya akan menjadi beban negara,” tukasnya.

BACA JUGA:  Hari Pengangguran Internasional: Sejarah dan Signifikansinya

Pengurus baru DKC Garda Bangsa ini dilantik langsung oleh Ketua 1 bagian OKK DKN Garda Bangsa, Bustanul Arifin.

Sebelum pengucapan ikrar, Bustanul menekankan bahwa Garda Bangsa dibentuk untuk merangkul semua pemuda dan pemudi yang punya keinginan melek politik dan yang ingin berkreasi bersama.

Menurut Bustanul, komitmen untuk ikut andil dalam mengubah kebijakan tidak cukup dengan berteriak di luar sebagai aktivis jalanan.

“Untuk mengubah kebijakan tidak cukup berkoar di luar, seperti yang kita lakukan waktu di OKP dulu, tapi juga harus berada dalam bagian sistem sendiri, dan semua bro- bro yang hadir pasti mempunyai ikhtiar untuk mengubah Bangkalan dari internal sistem melalui sayap PKB ini.

Karena itu, Bustanul menganggap, bergabung dengan sayap partai menjadi penting untuk perbaikan negara ke depan.

“Bergabung dengan sayap partai sangatlah penting untuk perbaikan Indonesia ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan