DPC Projo Sampang Melakukan Rapat Sekaligus Gelar Buka Bersama

DPC Projo Sampang
Pengurus DPC Projo Sampang (Dok. Madurapers, 2022).

Sampang – Puluhan aktivis Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (ProJo) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ProJo menggelar buka bersama di Rumah Makan Anugerah Rasa Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (27/4/2022).

Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus PAC ProJo yang tersebar dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.

Ketua DPC Projo Kabupaten Sampang, Herman Hidayat mengatakan bahwa pertemuan tersebut demi untuk menjalin silaturrahmi antara pengurus DPC dan PAC ProJo di Kabupaten Sampang.

“Semoga acara pertemuan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ucapnya.

Tidak hanya itu, mas Mamang sapaan akrabnya juga menyoroti persoalan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Banyuates, yang menjadi diakusi hangat dj publik selama ini.

Dirinya berharap pemilihan BPD di Kabupaten Sampang, terutama di Banyuates lebih transparan.

Selama melakukan pergerakan, jangan lupa libatkan media. Karena tanpa media pers gerakan kita akan mandul. “Jadi, harus dirangkul media tersebut,” tuturnya.

“Kami harap panitia pemilihan BPD yang masa jabatannya sudah habis bisa lebih selektif dan transparan kepada publik dan sesuai dengan peratutan yang ada,” harap Mamang.

Sedangkan Jalaluddin Al-Aziz, S.H., Penasehat ProJo Sampang juga menambahkan, pemilihan calon BPD.

Menurutnya pemilihan itu harus sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup). Jika melanggar Perbup, maka kita (Ormas ProJo, red.) sebagai mata kaki tangan Presiden Jokowi harus bersedia mendampingi masyarakat yang terdzalimi.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca