Dua Jambret di Kapas Krampung Diringkus

Selain menangkap dua pelaku penjambretan di Jalan Kapas Krampung, Polisi juga menyita satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi dan uang tunai (Sumber Foto : Humas Polrestabes Surabaya)

Surabaya – Dua kawanan jambret AW (asal Jalan Bulak Banteng) dan MAR (tinggal di Jalan Wonokusomo) terbilang nekat karena beraksi di siang bolong. Keduanya menjambret kalung milik korbannya, Harytanto Hendrata Wijaya, sewaktu melintas di jalan Kapas Krampung, depan Hello Gym, Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB, ketika hendak pulang menuju rumahnya di daerah Putro Agung, Minggu (16/1/2022).

Korban waktu itu mengendarai kendaraan roda dua seorang diri dengan mengenakan kalung emas di leher. Ketika di depan Hello Gym, korban didekati oleh dua orang pelaku yang berboncengan dengan menggunakan kendaraan bermotor jenis matic warna silver.

Kemudian, pelaku yang berada di belakang motor langsung menarik kalung emas yang melingkar di leher korban dan melarikan diri. Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Minggu (16/1/2022) menjelaskan sebelumnya pelaku ini sudah dicurigai petugas Satreskrim yang sedang patroli.

“Dikarenakan plat motor pelaku diketahui plat palsu,” imbuh Mirzal, panggilan karibnya.

Mirzal menceritakan, seusai menjambret lantas kedua pelaku itu melarikan diri. Tetapi sambung Mirzal, petugas langsung berusaha merobohkan kendaraannya di perempatan Jalan Karang Asem, Surabaya.

“Pelaku yang tetap berusaha melarikan diri, akhirnya dihadang Anggota Lalulintas yang sedang melakukan pengaturan di perempatan tersebut,” ungkap Perwira Menengah Polri dengan dua melati di pundak ini.

Setelah berhasil tertangkap, Mirzal menerangkan banyak warga sekitar yang berupaya melampiaskan kemarahannya kepada kedua pelaku tersebut, sebelum dibawa ke Polrestabes Surabaya.

Kedua pelaku itu kata Mirzal diketahui sudah beberapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Kota Surabaya.

“Beruntung saat kejadian ada anggota Tim Khusus Satlantas Polrestabes Surabaya yang berpatroli. Sehingga dapat mengamankan kedua pelaku dari amuk massa dan nyawanya tertolong, meski bogem mentah terus diarahkan ke kepala keduanya,” bebernya.

Kedua pelaku jambret itu, ujar Mirzal langsung diamankan dan dibawa ke Satreskrim Polrestabes Surabaya oleh petugas Satlantas dengan menggunakan motor guna penyidikan lebih lanjut.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com