Heboh! Warga Pasongsongan Sumenep Keroyok Pemuda yang Diduga Maling Motor

AS (30) tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan raya. (Sumber Foto: Istimewa)

Sumenep – Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali dihebohkan dengan beredarnya beberapa potongan video yang memperlihatkan seorang pemuda tengah terkapar tak berdaya di jalan raya. Video tersebut sontak viral diberbagai platform media massa, salah satunya di status dan groub WhatsApp pada, Minggu (16/1/22).

Video yang berdurasi 12 detik tersebut, tampak sejumlah warga berduyun-duyun mendatangi lokasi kejadian. Bahkan salah satu warga sempat mengabadikan peristiwa nahas tersebut.

“Tepat di depan rumah saya ada maling, ini malingnya mati,” kata pria yang mengabadikan peristiwa dalam video yang diterima oleh jurnalis madurapers.com. dengan menggunakan bahasa Madura.

Sedangkan potongan video lainnya, tampak seorang pria menjelaskan kronologi awal kejadian itu kepada warga lainnya yang mendatangi lokasi kejadian tersebut.

“Saya sudah curiga, katanya untuk membeli rokok ke arah selatan. Kemudian sepedanya dinyalakan untuk lari,” suara pria dalam potongan video yang kedua.

“Serahkan ke polisi saja,” sambung salah seorang wanita yang juga mendatangi tempat kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, pemuda tersebut berinisial AS (30) salah satu warga asal Desa Lobuk, RT 011/ RW 002, Kecamatan Bluto, Sumenep. Pemuda tersebut tak berdaya setelah menerima amukan massa karena diduga merupakan maling sepeda motor.

Sedangkan lokasi kejadian itu, terjadi di Desa Lebbeng Barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasongsongan, Sumenep AKP Suwardi menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di pinggir jalan raya dalam kondisi terbeletak dengan berlumuran darah.

“Pria tersebut informasinya hendak mencuri sepeda motor milik warga pasongsongan,” jelasnya saat dihubungi oleh media ini melalui sambungan selularnya, Minggu (16/1/22) malam.

Pihaknya juga memaparkan, bahwa jenis sepeda motor yang diduga hendak dicuri AS (30) tak lain motor merk Vario 150 warna hitam dengan nomor polisi M 3811 XF milik warga Pasongsongan.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah pemuda asal Bluto ini benar-benar melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pasongsongan.

“Kami akan terus mendalami. Apakah dia benar maling atau tidak,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, pemuda nahas tersebut telah dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasongsongan untuk mendapat perawatan secara medis.

“Kondisinya hanya luka-luka. Anggota kami sedang melakukan penjagaan di Puskesmas, takut terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dalam percakapan terkahir, Suwardi menyampaikan bahwa pihaknya menemukan identitas pria itu berupa kartu tanda penduduk (KTP) milik AS (30) saat berada di Puskesmas Pasongsongan.

“Barang-barangnya AS (30) yang berupa KTP kami amankan,” Tutupnya.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com