Jelang Naturu, Sejumlah Tempat Wisata di Sampang Tetap Buka

Wisatawan saat berada di Pantai Nepa, Banyuates, Sampang (Sumber Foto : Abd. Rosyid)

Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura masih membuka tempat wisata menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Naturu) 2022. Pasalnya, di sejumlah wisata di Sampang akan tetap dibuka agar wisatawan menikmati destinasi wisata di Kota yang terkenal dengan Kota Bahari tersebut.

Bagi para wisatawan lokal tidak perlu jauh-jauh atau pergi ke luar kota untuk berlibur, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir.

Meskipun destinasi wisata tetap dibuka, Kabid Pariwisata Disporabudpar Sampang, Ibdi Abdi Rahman menyampaikan bahwa akan ada kebijakan khusus yang harus dijalani oleh masing-masing pengelola wisata guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19.

“Salah satunya, pengelola wisata harus menjaga kondusifitas agar tidak ada kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan,” ujar Rahman, Rabu (15/12/2021).

Terkait kebijakan itu, saat ini pihaknya masih menunggu Surat Edaran (SE) turunan yang akan dikirim oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Jatim ke daerah.

“Jadi, kita masih menunggu surat turunan. Misalkan sudah ada, langsung kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Perlu diketahui, untuk destinasi wisata yang akan tetap dibuka pada libur Nataru yang di antaranya, Pantai Camplong, Pantai Nepa, Hutan Kera Nepa, Air Terjun Toroan, dan Pantai Lon Malang.

BACA JUGA:  1093 Perempuan di Sampang Jadi Janda Selama Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan