Merebutkan Piala Bupati, Dinas Pendidikan Sumenep Menggelar Lomba Paduan Suara 

Panflet Lomba Paduan Suara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumenep dengan merebutkan Piala Bupati Sumenep. ( Sumber Foto: Istimewa).

Sumenep – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 RI Tahun 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep menggelar lomba paduan suara pada pertengahan Agustus 2022 mendatang. Selasa, 8 Agustus 2022.

Kegiatan ini sesuai surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, tanggal 29 Juli 2022 dengan nomor 005/2238/435.101.1/2022 dan ditandatangani langsung oleh Agus Dwi Saputra.

Adapun surat edaran tersebut ditujukan kepada, Ketua Korwas SD dan SMP Kordik Kecamatan, Kepala SD Negeri atau Swasta, Kepala SMP Negeri atau Swasta, KKKS Negeri atau Swasta, dan MKKS Negeri ataupun Swasta dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan, tujuan lomba ini untuk menggelorakan jiwa nasionalisme pada siswa dan siswi di Sumenep menuju perwujudan profil pelajar Pancasila.

“Tujuan diadakan lomba ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme siswa dan siswi di Kabupaten Sumenep” kata Kadisdik Agus kepada media, Senin (09/08/2022) kemaren.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa lomba paduan suara kali ini menggunakan sejumlah lagu nasional dan sejumlah lagu daerah Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA:  Sampaikan LKPJ 2021 ke DPRD Sumenep, Wabup Sebut Terealisasi 89 Persen 

“Ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun 2022, dengan tujuan menggelorakan semangat nasionalisme dalam diri peserta didik menuju perwujudan profil pelajar pancasila,” katanya mengungkapkan.

Lomba paduan suara antar sekolah jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta se- Kabupaten Sumenep ini lanjutnya, untuk merebut piala Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Tinggalkan Balasan