Selesaikan Mandat dan Terus Cari Inovasi, Pesan Wamenkeu pada HUT PT PII Ke-12

Wamenkeu Saat Menghadiri Acara Peringatan 12 Tahun PT PII di Jakarta, Kamis, 30 Desember 2021 (Sumber: Kemenkeu, 2021)

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara berpesan pada PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT. PII) untuk menyelesaikan madat dan terus mencari inovasi agar memberikan kontribusi pada peningkatan perokonomian, Jumat (31/12/2021).

Dilansir dari laman Kemenkeu Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan bahwa PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT. PII) merupakan instrumen Pemerintah yang dibentuk dan diupayakan untuk menjadi salah satu alat yang bisa memberikan enhancement/peningkatan pada perekonomian.

Wamenkeu saat menghadiri acara Peringatan 12 Tahun PT. PII, di Kantor Pusat PT. PII Jakarta, Kamis 30 Desember 2021 mengatakan kalau ditanya harapan saya, pertama, PT. PII terus kerjakan mandatnya, dan yang kedua mencari ide/inovasi dan pekerjaan apalagi yang bisa dilakukan oleh PT. PII, Kamis (30/12/2021)

Salah satu tujuan didirikannya PT. PII ini adalah memastikan percepatan pemenuhan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dengan memberikan penjaminan dan nilai tambah bagi pembangunan infrastruktur yang memiliki dampak kemanfaatan yang paling besar kepada masyarakat Indonesia, melindungi kepentingan pemerintah dalam pemenuhan pembangunan infrastruktur melalui proses yang transparan dan akuntabel, serta meningkatkan kepercayaan dari pihak investor.

Wamenkeu mengatakan bahwa PT. PII lahir atas dasar kebutuhan untuk pemenuhan struktur transaksi proyek dalam rangka pembangunan infrastruktur di Indonesia.

BACA JUGA:  KPK Lelang Barang Rampasan Negara

Berawal dari acara Infrastructure Summit pada tahun 2005 yang mengundang banyak pihak agar berkontribusi pada pembangunan infrastruktur di Indonesia, maka pemerintah mulai memikirkan kebutuhan atas penjaminan infrastruktur tersebut saat itu.

Wamenkeu lebih lanjut mengatakan bahwa penjaminan infrastruktur ini memang suatu skill yang sangat spesifik, dibicarakan dalam suatu environment yang mungkin lebih kepada struktur transaksi.

Tinggalkan Balasan