Si Jago Merah Melumat Habis Rumah Kayu Jati di Pulau Sapudi Sumenep

Ayam Jago
Proses pemadaman api di lokasi. (Humas Polres Sumenep)

Sumenep — Sebuah rumah berbahan papan kayu jati di Dusun Gendang, RT 002/RW 00, Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, tepatnya di Kepulauan Sapudi, habis dilahap si Jago Merah.

Menurut Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti melalui rilisnya mengungkapkan, kebakaran itu terjadi pada hari Kamis (30/09/2021), sekira Pukul 19.30 WIB.

Adapun rumah berbahan papan kayu jati ini adalah milik Sukarto alias biasa dikenal H. Tofek (63), yang merupakan warga setempat.

Atas terjadinya kebakaran tersebut, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, yaitu Rustiani (30) dan Ahsan (53), warga Dusun Gendang, Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Sumenep.

“Pada saat terjadinya kebakaran, H. Sukarto sekeluarga sedang tidak ada di rumah, karena pergi kerumah istri Hj. Alwe alias Rahma, di Dusun Karpote Tengga, Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, dengan maksud untuk menghadiri selamatan 40 hari mertuanya,” jelas AKP Widiarti berdasarkan keterangan saksi, Sabtu (02/10/2021).

Sekira pukul 19.30 WIB, kemudian keponakan korban yang bernama Mahmudi menghubungi korban untuk memberitahukan bahwa rumah korban sedang terbakar.

BACA JUGA:  Kapolri Cek Isoter Hotel Asrama Haji Surabaya

“Selanjutnya korban pulang ke rumah dan menjelaskan bahwa sebelum meninggalkan rumahnya kWh-meter di rumah korban tersebut ada masalah (kabel di bagian kWh-meter, red.) sehingga diduga kebakaran tersebut akibat konsleting kabel listrik di bagian kilometer,” tandasnya.

Kebakaran ini diketahui tidak memakan korban jiwa, sedangkan untuk kerugian diperkirakan sebesar Rp 500 juta.

Penulis: Moh Busri
Editor: Ady

Tinggalkan Balasan